Jakarta (ANTARA News) - Film horor Indonesia kembali meramaikan layar bioskop Tanah Air, kali ini lewat "Ruqyah: The Exorcism" yang dipersembahkan MD Pictures berasosiasi dengan PIC House.

Film yang dibintangi oleh Celine Evangelista dan Evan Sanders dibuat berdasarkan kisah nyata yang terjadi pada pertengahan 2012. 

Mahisa (Evan Sanders) ingin menolong Asha (Celine Evangelista) yang merasa diganggu oleh keberadaan makhluk halus. Pada awalnya, Mahisa tidak percaya akan cerita Asha. Namun, setelah menjadi saksi berbagai kejadian aneh, akhirnya Mahisa berusaha untuk menyelamatkan Asha dari makhluk yang mengusik kehidupannya.

Lewat saran dari seorang ahli agama, Mahisa mendapati bahwa Asha ternyata kerasukan. Ia berniat untuk melakukan sebuah ritual yang disebut mampu melepas Asha dari penderitaannya: ruqyah.

Tapi ternyata apa yang merasuki Asha tidak begitu saja mudah untuk dilepaskan, bahkan mulai menyerang Mahisa. Mampukah Mahisa menolong Asha yang mengalami gangguan semakin parah? 

Film yang disutradarai Jose Poernomo, pria di balik film "Jelangkung", dan diproduseri oleh Manoj Punjabi akan tayang pada 5 Oktober 2017.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017