Rabu, 20 September 2017

Sean uji kemampuan sebelum latihan bebas F1

| 3.287 Views
Sean uji kemampuan sebelum latihan bebas F1
Pembalap F2 asal Indonesia Muhamad Sean Ricardo Gelael melayani penggemarnya berswa foto usai menjadi narasumber pada acara Talkshow "Road To Jerez" yang diadakan di sela acara perhelatan GIIAS 2017 di Stand Pertamina di Indonesia Convention Exebation (ICE), Serpong, Tangerang, Banten, Sabtu (12/8/2017). Acara yang diadakan PT. Pertamina itu untuk menyemangati perjuangan para pembalap nasional dalam rangka mengharumkan nama Indonesia dikancah otomotif Internasional. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Jakarta (ANTARA News) - Pebalap Indonesia Sean Gelael kembali menguji kemampuan pada balapan Formula 2 di Sirkuit Monza Italia, 1-3 September sebelum turun secara resmi pada latihan bebas pertama (FP1) Formula 1 di GP Singapura, 15-17 September bersama Toro Rosso.

Sean, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis, mengatakan pada balapan Formula 2 seri sembilan ini dirinya akan berusaha sebaik mungkin demi mengejar poin dan memperbaiki posisi klasemen balapan satu level di bawah Formula 1 itu.

Pebalap tim Pertamina Arden ini datang ke Italia dalam kondisi termotivasi tinggi karena sudah mendapatkan kepastian untuk menjalani latihan bebas pertama Formula 1 dan akan berhadapan dengan pebalap top dunia seperti Sebastian Vettel hingga Lewis Hamilton.

"Kesempatan yang luar biasa. Merupakan suatu kehormatan untuk memacu mobil Formula 1 di dekat negara saya, Indonesia. Seperti spons, saya akan menyerap ilmu dan belajar sebaik mungkin. Terima kasih Indonesia, sampai jumpa di GP Singapura," kata Sean.

Anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini, secara resmi mendapatkan kesempatan untuk turun latihan bebas pada empat seri. Selain Singapura, pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia akan turun di Malaysia (29 September-1 Oktober), Amerika Serikat (20-22 Oktober) dan Meksiko (27-29 Oktober).

Untuk menghadapi balapan Formula 2 Italia dan latihan bebas Formula 1 bersama Toro Rosso, Sean Gelael bersama rekan satu timnya di Pertamina Arden, Norman Nato memang dihadapkan balapan yang ketat. Akhir pekan kemarin, kedua pebalap ini bersaing mencari poin di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

Balapan di Belgia tidak berjalan mudah bagi Sean dan Nato. Namun, Nato masih bisa mempertahankan tradisi meraih poin bagi tim Pertamina Arden dengan finis di urutan ke-8 pada balapan pertama (feature race) dan ke-4 pada balapan kedua (sprint race).

Balapan di Monza juga diprediksi tidak akan mudah bagi tim Pertamina Arden. Kondisi cuaca yang tidak menentu menjadi tantangan, terutama jika turun hujan. Sejauh ini tim Pertamina Arden belum memiliki setingan yang pas untuk kondisi balapan sirkuit basah. Hasil di Spa Franchorchamps pekan lalu menunjukkan fakta tersebut.

"Ya, ini tantangan yang sulit. Pekan lalu kami harus berjuang keras dengan setingan mobil," kata pebalap Indonesia berusia 21 tahun ini.

Persaingan di Sirkuit Monza akan dimulai dengan sesi latihan pertama dan kualifikasi pada Jumat (1/9/2017). Berikut jadwal lengkap persaingan di Sirkuit Monza.

Jumat (1/9/2017)

Latihan: 16.55 WIB

Kualifikasi: 21.20 WIB

Sabtu (2/9/2017)

Feature Race: 21.00 WIB

Minggu (3/9/2017)

Sprint Race: 15.15 WIB. 

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga