Rabu, 20 September 2017

Djarot shalat Idul Adha bersama JK di masjid Istiqlal

| 1.571 Views
Djarot shalat Idul Adha bersama JK di masjid Istiqlal
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kiri) berbincang dengan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar (ketiga kiri) sebelum pelaksanaan salat Iduladha 1438 H yang juga dihadiri Ketua MPR Zulkifli Hasan (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kanan) di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (1/9/2017).(ANTARA/Rosa Panggabean)
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melaksanakan ibadah Shalat Ied dalam rangka Idul Adha 1438 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Antara, Djarot tiba di Masjid Istiqlal sekitar pukul 06.45 WIB dengan mengenakan baju koko berwarna putih dan lengkap dengan sarung.

Mantan Wali Kota Blitar itu melaksanakan ibadah shalat Idul Adha bersama dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) yang saat itu terlihat mengenakan kemeja berwarna hitam dan sarung. Keduanya tiba secara bersamaan di lokasi.

Dalam Shalat Idul Adha yang digelar di Masjid Istiqlal itu, Dosen Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Hasanuddin Sinaga bertindak sebagai imam, sedangkan yang menjadi khatib adalah Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin.

Setelah shalat, Djarot dijadwalkan akan ke Balai Kota DKI Jakarta untuk melakukan pelepasan petugas pemeriksa kesehatan hewan dan daging kurban untuk wilayah ibukota.

Sementara itu, puluhan ribu jamaah terlihat khusyuk selama melaksanakan ibadah shalat Idul Adha dan mendengarkan ceramah dari khatib.

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga