Sukabumi (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo melakukan blusukan ke kampung-kampung di Kota Sukabumi untuk menyambangi warga sekaligus menyerahkan hewan kurban.

Menurut laporan Antara di Sukabumi pada Jumat, Jokowi blusukan ke Kelurahan Kebon Jati dan menyerahkan sapi kurban seberat 851 kilogram.

Selain itu Presiden menyaksikan pembagian 1.500 sembako berisi beras, minyak, kopi, teh dan gula bagi masyarakat sekitar.

Setelah itu, Presiden menemui masyarakat di Kelurahan Tipar dan menyerahkan sapi seberat 1,1 ton kepada tokoh masyarakat.

Sejumlah warga ramai berkumpul menghampiri kendaraan Presiden mulai dari Kelurahan Kebon Jati hingga Kelurahan Tipar yang berdiri di sepanjang Jalan tipar.

"Senang banget melihat Pak Jokowi ke kampung kami. Tapi sayang saya nggak bisa foto soalnya penuh banget sama warga," kata seorang warga Kelurahan Tipar Ani Mirawati yang mendapatkan sembako.

Menurut Ani, sebanyak 1.500 kupon sembako dibagikan hanya kepada janda dan orang jompo di kampungnya.

Presiden juga tidak segan melayani permintaan foto bersama warga baik bapak-ibu hingga remaja.

Sebelumnya, Jokowi telah menunaikan solat Idul Adha 1438 Hijriah di Lapangan Merdeka Sukabumi.

Dalam sambutannya Presiden menjelaskan pemerintah akan membangun infrastruktur transportasi di Sukabumi seperti jalur ganda kereta api, tol Bocimi, dan rencana pembangunan bandara perintis.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017