Minggu, 24 September 2017

PT KAI pastikan penerimaan karyawan baru tanpa biaya

| 4.555 Views
PT KAI pastikan penerimaan karyawan baru tanpa biaya
Dokumentasi pekerja mengecek kereta api di Stasiun Banyuwangi Baru, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (3/5/2017). (ANTARA FOTO/Budi Setya)
... itu jelas tidak benar karena PT KAI dari awal sudah menyatakan bahwa segala bentuk pengumuman hanya melalui website PT KAI...
Cirebon (ANTARA News) - Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, Krisbiyantoro, memastikan penerimaan karyawan baru tidak ada pungutan biaya sedikitpun dan jika ada surat yang mengatasnamakan PT KAI, maka dipastikan itu penipuan.

"Surat yang menyatakan ada biaya untuk peserta itu jelas tidak benar karena PT KAI dari awal sudah menyatakan bahwa segala bentuk pengumuman hanya melalui website PT KAI," kata dia, di Cirebon, Jumat.

Dia melanjutkan pada proses rekrutmen dari tahap awal sampai akhir nanti dipastikan tidak ada unsur biaya, baik untuk pelatihan, asrama dan lain-lain.

Dari surat beredar di Cirebon atas nama PT KAI, para peserta rekrutmen yang dinyatakan lulus akan dikenakan biaya perawatan asrama Rp10 juta, tenaga pengajar Rp20 juta, seragam Rp3 juta, cek kesehatan Rp5 juta, fitens Rp5 juta dan biaya perawatan lapangan Rp7 juta. Secara total Rp50 juta perorang. 

"Biaya yang tercantum dan surat itu dipastikan tidak benar," kata dia.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga