New York (ANTARA News) - Venus Williams meneruskan perjalanannya di AS Terbuka ketika petenis tuan rumah itu menang 6-3, 6-4 atas Maria Sakkari asal Yunani pada Jumat, untuk melaju ke putaran keempat.

Mendapat dukungan dari para penonton di Stadion Arthur Ashe, Williams, yang memenangi dua gelar di Flushing Meadows pada 2000 dan 2001, mengatasi masalah-masalah serve untuk menyiapkan pertemuan dengan petenis Spanyol Carla Suarez Navarro.

Petenis 37 tahun itu hanya mencatatkan satu break pada set pembukaan untuk mengendalikan jalannya pertandingan.

Setelah beberapa kali bergantian mematahkan break pada set kedua, Williams kembali mencuri serve lawannya untuk menutup pertandingan pada match point pertama ketika pukulan forehand Sakkari melaju terlalu panjang.

"Saya bermain di kandang, saya mendapatkan banyak pencapaian di sini, dan saya gembira bisa mendapatkan kemenangan," tuturnya.

Berbicara mengenai lawannya di putaran keempat, ia berkata, "Ia memainkan permainan yang serupa dengan lawan saya haru ini. Ia berani. Saya tahu saya harus keluar, bermain bagus, mendapatkan dukungan Anda semua dan meraih kemenangan." Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/T004)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017