Rabu, 27 September 2017

Sapi ngamuk dan lari ke terminal saat hendak disembelih

| 8.524 Views
Sapi ngamuk dan lari ke terminal saat hendak disembelih
Ilustrasi - Pedagang menaikan sapi yang akan dikirim ke atas truk di Pasar Hewan Beringkit, Badung, Bali, Selasa (22/8/2017). (ANTARA/Fikri Yusuf)
Sidoarjo (ANTARA News) - Seekor sapi kurban di daerah Desa Bungurasih, Sidoarjo mengamuk dan lari ke area Terminal Purabaya, Surabaya saat hendak disembelih, Sabtu pagi.

Sapi tersebut menyeruduk dan membuat panik warga serta penumpang bis di terminal itu. Butuh waktu satu jam sapi hingga akhirnya bisa dijinakkan dan disembelih di terminal saat itu juga.

Ketua RW I Desa Bungurasih Irwan Hamonangan menjelaskan kejadian bermula saat seorang panitia bersiap untuk menggiring sapi ke mushola untuk disembelih secara tiba-tiba mengamuk dan menyerang salah seorang panitia kurban.

"Karena sapi ini agak aneh dan lain daripada yang lain, akhirnya salah satu panitia yakni Siun tidak kuat menarik dan diserang. Hal itu karena tali tidak terikat di hidung sapi dan hanya diikat di leher," kata pria 45 tahun ini.

Dia mengatakan, karena hanya diikat di leher membuat kekuatan sapi besar dibanding jika diikat di hidung. Sapi tersebut lepas dan lari ke area terminal. Panitia yang panik dibantu warga sekitar mengejar sapi itu.

"Butuh waktu satu jam untuk panitia dibantu warga sekitar menjinakkan sapi tersebut dan kami memutuskan untuk langsung menyembelih sapi di terminal," tuturnya.

Beruntung insiden ini walau sempat menyeruduk dan membuat panik warga serta penumpang di terminal, tidak sampai memakan korban.

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga