Ambon (ANTARA News) - Vokalis grup band Armada Rizal Disandi atau dikenal sebagai Rizal Armada mengagumi talenta musisi lokal di kota Ambon yang semakin berkembang dan tidak kalah dengan musisi nasional.

"Musisi lokal di Ambon saat ini cukup berkembang, karena banyak bermunculan talenta muda yang siap bersaing di pasar industri nasional," katanya di Ambon, Sabtu.

Ia mengatakan, Ambon selain dikenal sebagai kota yang memiliki objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, juga menyimpan potensi bermusik para musisi lokal.

Rizal mencontohkan penyanyi lokal wanita Mitha Talahatu, memiliki potensi yang luar biasa, cukup dikenal di Maluku bahkan provinsi lainnya di Indonesia timur.

"Mitha Talahatu merupakan penyanyi wanita favorit saya, lagu "Sayang Beta" menjadi salah satu lagu favorit saya," ujarnya sambil tersenyum.

Dirinya berharap saat tampil di acara Karnaval Telkomsel Mitha Talahatu juga hadir di pusat perbelanjan Maluku City Mall (MCM) untuk menyaksikan penampilan Armada.

"Saya berharap Mitha bisa hadir nanti malam, sehingga kita bisa duet dan lebih berbahagia lagi jika nanti Mita yang bernyanyi kita (Armada) yang nonton," kata Rizal.

Diakuinya, upaya pemerintah dan warga kota mewujudkan Ambon sebagai kota musik dunia patut diapresiasi, karena di Ambon musik hidup dan berkembang.

"Di Indonesia ada beberapa daerah yang kita dapat menikmati musik lokal dengan baik seperti Padang, Jawa Barat dan Ambon, para musisi dapat hidup dari profesi ini," tandasnya.

Ia menambahkan, mewujudkan upaya tersebut seluruh musisi harus fokus bermusik, jika ingin serius menekuni dunia musik jangan takut bermimpi, karena semua punya kesempatan yang sama.

"Kita di Armada semua merupakan anak rantau, kita memulai dari bawah sehinga akhirnya bisa sampai di titik ini, karena itu jangan takut bermimpi dan teruslah berjuang karena kita semua memiliki kesempatan yang sama," katanya.

Pewarta: Penina Mayaut
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017