Bekasi (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Fiji Christophe Gamel menyebut pertandingan kontra Indonesia merupakan laga yang sulit bagi anak-anak asuhnya.

"Kami menghadapi tim yang bagus itu adalah pertandingan sulit karena Indonesia tampil menyerang sejak awal," kata Christophe usai laga di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

Menurut dia, laga persahabatan internasional FIFA tersebut bisa berakhir imbang 0-0 karena anak-anak asuhnya bermain dengan semangat juang tinggi.

"Saya sangat senang untuk itu dan gaya permainan kami dalam pertandingan tadi," tutur Christophe.

Dia mengaku, sebenarnya dirinya tidak suka dengan hasil seri tanpa gol karena timnya berkeinginan kuat untuk menang.

Selain itu, Christophe juga menyayangkan beberapa peluang yang tidak bisa dimanfaatkan untuk membuat skor.

"Begitulah sepak bola. Namun saya gembira dengan skuat sebagai tim, mulai dari gaya bermain, bertahan, semuanya," kata dia.

Adapun bagi Fiji, selain memberikan pengalaman bertanding untuk pemain muda, laga persahabatan lawan Indonesia dijadikan sebagai salah satu persiapan target lolos ke Piala Dunia 2026.

Sementara bagi Indonesia, hasil imbang 0-0 ini merupakan skor kacamata kedua timnas di laga persahabatan internasional tahun 2017 setelah sebelumnya mendapatkan hasil serupa kala bertemu Puerto Rico.

Di dua pertandingan lainnya di tahun yang sama, Indonesia takluk 1-3 dari Myanmar dan menang dari Kamboja 2-0 kala bertandang ke Phnom Penh, Kamboja.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017