Madrid (ANTARA News) - Pelatih Tim Nasional Spanyol Julen Lopetegui sangat senang dengan penampilan para pemainnya saat mengalahkan Italia dengan skor 3-0 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Madrid, Minggu pagi waktu Indonesia.

Lopetegui menyatakan kemenangan yang tercipta berkat dua gol Isco dan satu gol Morata itu bukanlah hasil dari permainan individual, melainkan tercipta dari tim yang hebat.

"Hasilnya? Kami bermain dengan penuh percaya diri dan semangat luar biasa, dan kami menunjukkan bahwa kami bisa mengatasi kesulitan yang kami hadapi," kata Lopetegui seperti dikutip Football Espana seusai pertandingan.

"Saya senang dan puas karena mereka lawan yang sangat sulit, tapi tidak ada yang namanya kesempurnaan dalam sepak bola. Kami belum sampai di Piala Dunia, tapi kami pantas mendapat tiga poin," katanya.

"Dari hari pertama saya di sini, saya senang dengan jawaban yang diberikan (para pemain). Fokus dan komitmen mereka total. Hanya tim hebat yang memenangkan banyak hal, bukan pemainnya," jelas Lopetegui.

Lopetegui juga memuji permainan gelandang klub Real Madrid, Isco, yang mencetak dua gol, dan mengatakan bahwa Iniesta bermain luar biasa.

(Baca: David Villa puji permainan Isco saat kembali memperkuat Spanyol)

Dia juga mengatakan bahwa dukungan dari para penggemar Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu ikut menyemangati tim Matador mengalahkan Italia.

"Lawan? Kami memperkirakan Italia bermain sebagaimana yang mereka biasa lakukan. Bernabeu? Sikap penggemar luar biasa. Mereka membantu kami," jelas Lopetegui.

(Baca: Ventura sebut kualitas pemain penyebab kekalahan Italia)


Penerjemah: Alviansyah P
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017