Jakarta (ANTARA News) - Kemarin seorang penonton pertandingan sepak bola antara Indonesia dan Fiji tewas terkena lontaran kembang api, sementara panitia Idul Adha di daerah membagikan daging sapi kurban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain itu ada berita mengenai demonstrasi di Kedutaan Besar Myanmar di Jakarta; revisi perjanjian pembatasan rudal Amerika Serikat dan Korea Selatan serta beberapa berita lain berikut yang masih bisa disimak pagi ini.


Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan seorang penonton pertandingan persahabatan internasional Indonesia versus Fiji di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, meninggal dunia karena terkena lontaran kembang api usai laga.

"Kembang api itu diterbangkan dari tribun selatan ke tribun timur seketika usai pertandingan. Satu orang terkena kembang api itu dan saat ini kondisi korban meninggal dunia," kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Sabtu.


Masyarakat Profesional bagi Kemanusiaan Rohingnya berdemonstrasi di depan Gedung Kedutaan Besar Myanmar di Jakarta, Sabtu, untuk mendesak Pemerintah Myanmar menghentikan kejahatan terhadap warga Rohingnya.

Mereka juga mendesak Aung San Suu Kyi menghentikan pengusiran dan kejahatan terhadap warga Rohingnya serta menyeru negara-negara ASEAN menekan rezim militer Myanmar untuk menghentikan kekejaman terhadap Rohingnya.


Daging sapi kurban dari Presiden Joko Widodo untuk warga Sumatera Barat dibagikan kepada 600 warga di daerah pinggiran kota Padang pada Sabtu.

Sementara di Kalimantan Barat, sapi kurban dari Presiden diserahkan kepada pengurus Masjid Mithaul Jannah di Desa Merbau, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.


Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in sepakat untuk merevisi sebuah perjanjian bersama pembatasan pengembangan rudal balistik, kata kantor Presiden Moon pada hari Sabtu, di tengah kebuntuan mengenai uji coba rudal dan nuklir Korea Utara.

Trump juga memberikan persetujuan "konseptual" untuk pembelian miliaran dolar perangkat keras militer AS oleh Korea Selatan, kata Gedung Putih.

Korea Selatan ingin melonggarkan pembatasan rudal untuk meningkatkan pertahanannya melawan Korea Utara, yang sedang mengejar program senjata rudal dan nuklir yang bertentangan dengan peringatan internasional dan sanksi PBB.

5. Promosi film "Perempuan Berselimut Angin"

Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Pamekasan, Jawa Timur, mempromosikan tari tradisional tari "dhangga" melalui film berjudul "Perempuan Berselimut Angin".

"Kami sengaja mengangkat seni tradisional asli Pamekasan sebagai instrumen musik dan latar di film layar lebar yang kami garap, karena tari dhangga karena merupakan seni budaya khas Pamekasan," kata Ketua Parfi Pamekasan Yoyok R Efendi kepada Antara di Pamekasan, Sabtu sore.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017