Solo (ANTARA News) - Tim Persis Solo siap tampil mengimbangi permainan PSIR Rembang selama sisa waktu 40 menit pada pertandingan penting lanjutan Liga 2 Indonesia 2017 yang digelar di tempat netral Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (4/9).

"Persis ke Malang membawa pemain sama saat pertandingan di Rembang melawan tuan rumah, yang sempat dihentikan menit 50 dengan kedudukan skor 1-0 untuk PSIR," kata pelatih Persis Solo, Widyantoro, sebelum tiomnya berangkat ke Malang, Minggu.

Menurut Widyantoro, timnya melawan PSIR dengan sisa waktu 40 menit merupakan pertandingan krusial, sehingga Persis harus tampil maksimal untuk mengejar ketinggalannya 1-0 saat laga di Stadion Krida Rembang, pada tanggal 16 Juli 2017.

"Jika timnya bisa mengejar ketinggalan gol atas PSIR dapat memastikan Persis bisa lolos ke babak 16 besar," kata Widyantoro.

Widyantoro sudah menyiapkan strategi khusus menghadapi PSIR Rembang dengan menurunkan formasi yang sama pada saat laga di Stadion Krida, yakni 4-2-3-1. Timnya hanya mengandalkan pemain depan tunggal yakni Tri Handoko.

"Kami akan memaksimalkan dua pemain sayap, yakni Dedi Cahyono dan Bakori Andreas yang diharapkan dapat menyuplay bola ke depan. Pemain gelandang M Wahyu, Egy Septian, dan Ely Nasoka akan memperkuat lini tengah mendukung serangan maupun pertahanan Persis," katanya.

Persis di barisan lini belakang kembali menurunkan Asyraq Ghufron, Ikhwan Ciptady, Soni Setiawan dan Akbar Riansyah yang saling mendukung mempertahankan pertahanan.

"Kami tidak membawa penyerang Agung Supriyanto dan Joko Prayitno ke Malang. Agung baru bergambung di putaran kedua, sedangkan Joko mbaru sembuh dari cederanya. Kiper tetap dipercayakan Agung Prasetyo," katanya.

Namun, Persis masih menyisakan pemain strikernya, Rudiyana yang siap diturunkan pada sisa waktu 40 menit di babak kedua melawan PSIR di Malang.

"Kami berharap anak-anak bisa tampil lepas sehingga permainan bisa berkembang untuk meraih poin melawan PSIR. Pertandingan ini, tanpa penonton kecuali perangkat pertandingan, petugas keamanan, teman-teman media," katanya.

Rombongan Persis Solo dengan membawa 18 pemainnya berangkat menunpang jasa angkutan kereta api melalui Stasiun Balapan Solo menuju Malang, pada Minggu. 

Pewarta: Bambang Marwoto
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017