Samarinda (ANTARA News) - Kesebelasan Mitra Kukar berhasil mengalahkan tamunya Madura United dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Minggu.

Tim berjuluk "Naga Mekes" tersebut sempat ketinggalan gol pada babak pertama oleh penyerang Madura United Greg Nwokolo pada meni 34.

Namun Saifullah Maulana dkk berhasil bangkit dan membalikan keadaan pada babak kedua melalui Marclei Cesar Caves Santos pada menit 80 dan Andre Agustian Prakasa pada menit 84.

Bertanding dalam guyuran hujan lebat membuat kedua tim tidak bisa menampil taktik dan strategi dengan sempurna.

Namun demikian pada babak pertama tim Madura United cukup menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

Penyerang tim berjuluk "Sapeh Kerap" Greg Nwokolo akhirnya bisa memecahkan kebuntuan gol bagi tim tamu pada menit 35 memanfaatkan kemelut bola hasil sepak pojok, setelah sejumlah peluang emas terbuang percuma.

Memasuki babak kedua pelatih Mitra Kukar Sukardi Kardok hanya memasukkan satu pemain baru Aldino Herdianto untuk menambah daya serang bagi tim tuan rumah.

Kondisi lapangan yang masih licin karena guyuran hujan tak membuat permainan kedua tim mengalami perubahan pada babak kedua.

Tim tamu Madura United tetap unggul dalam penguasaan bola dan bisa leluasa menekan jantung pertahanan Mitra Kukar.

Lagi- lagi peluang tim besutan Gomes de Olievera untuk menggandakan keunggulan kandas begitu saja baik melalui Greg Nwokolo, Bayu Gatra maupun Engelbird Sani.

Justru memasuki sepeluh menit terakhir tim tuan rumah berani menekan tim Madura United dan menciptakan dua gol untuk membalikan skor menjadi 2-1.

Tambahan tiga poin menempatkan tim Mitra Kukar di posisi ke-8, sementara meski kalah Madura United tetap bertahan diposisi ke-5 klasemen.

Pewarta: Arumanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017