... para pelajar sedang menunggu waktu upacara bendera dilaksanakan, namun tiba-tiba satu pohon tumbang dan menimpa pelajar yang sedang berbaris...
Gorontalo, Gorontalo (ANTARA News) - Dua pelajar Sekolah Dasar (SD) Negeri 12 Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang saat menunggu upacara bendera, Senin.

Usai kejadian tersebut, warga di sekitar lokasi kejadian berusaha menolong para korban dengan membawanya menuju rumah sakit terdekat.

Kapolsek Kabila, Inspektur Satu Polisi Abdul Tambipi, mengatakan, pada kejadian itu ada empat pelajar yang menjadi korban dan dua korban diantaranya meninggal dunia.

Siswa yang menjadi korban adalah Fahjrin Bantali (8) dan Widyawati Napu (7), yang tercatat sebagai siswa kelas dua di SD Negeri 12 Kabila Bone.

"Pada saat itu, para pelajar sedang menunggu waktu upacara bendera dilaksanakan, namun tiba-tiba satu pohon tumbang dan menimpa pelajar yang sedang berbaris," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma, yang langsung datang ke lokasi kejadian, telah memerintahkan kepada seluruh instansi memeriksa dan memperhatikan setiap pohon.

"Kita akan memeriksa dan memperhatikan setiap pohon yang ada di sekolah, rumah atau perkantoran, jangan sampai ada yang dapat membahayakan warga dan sebagai langkah pencegahan agar tidak terjadi lagi hal seperti ini," ujarnya.

Saat ini dua korban terluka masih di rawat di RS Toto Kabila. Selain itu aktifitas belajar mengajar di SD Negeri 12 dihentikan sementara.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017