Jakarta (ANTARA News) - Talenta muda Ousmane Dembele yang resmi hijrah ke Barcelona dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas lalu mengakui ia sengaja melewatkan sesi latihan di klub lamanya demi memaksa dan memuluskan proses kepindahannya.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan surat kabar Spanyol, Sport, Minggu (3/9) setempat, Dembele mengaku mencari-cari alasan untuk menghindari sesi latihan selama masa negosiasi antara Barcelona-Dortmund, sembari meyakini benar bahwa proses itu hanya tinggal menanti kesepakatan.

"Saya relaks. Semuanya tinggal soal negosiasi antara Barca-Borussia. Saya tahu saya harus bersabar," katanya.

"Saya putuskan berhenti mengikuti sesi latihan. Saya tidak ingin latihan. Saya mencari-cari alasan untuk tidak ikut latihan," ujarnya menambahkan.

Dembele bersikeras hal itu dilakukannya demi memuluskan proses kepindahannya ke klub yang dicintainya sejak berusia delapan tahun tersebut.

"Jika kesepakatan tak tercapai dan saya tidak melakukan bagian saya untuk mendorong proses kepindahan ke Barcelona, saat ini saya akan meratapi fakta saya tak berada di sini," kata Dembele.

Beruntung bagi Dembele, ia akhirnya bisa membela Las Blaugranas dengan banderol transfer tak kurang dari 105 juta euro dan mengenakan nomor punggung 11, yang sebelumnya digunakan oleh Neymar yang kini hijrah ke klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017