Kamis, 21 September 2017

Pertamina beri bingkisan Hari Pelanggan 2017

| 7.000 Views
Pertamina beri bingkisan Hari Pelanggan 2017
Pertamina (commons.wikimedia.org)
Kuta, Bali (ANTARA News) - PT Pertamina (Persero) Cabang Pemasaran Bali dan Nusa Tenggara Barat memberikan bingkisan, setangkai bunga mawar putih dan cokelat, kepada konsumen yang membeli bahan bakar jenis pertamax dalam peringatan Hari Pelanggan 2017.

"Ini bentuk apresiasi kami kepada pelanggan yang selama ini sudah setia menggunakan produk Pertamina, khususnya pertamax," kata Manajer Pemasaran Pertamina Cabang Bali dan Nusa Tenggara Barat I Ketut Permadi Aryakuumara di Kuta, Senin.

Ia mengatakan hal itu setelah memberikan bingkisan serangkaian dengan peringatan Hari Pelanggan 2017 di SPBU Angkasa di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Selain memberikan bingkisan dan hadiah tersebut, Permadi juga membagikan gratis pertamax untuk pengisian penuh bagi satu konsumen yang mengendarai kendaraan roda empat (mobil).

Khusus untuk memperingati Hari Pelanggan tersebut di Bali, Pertamina memberikan apresiasi kepada konsumen di tiga SPBU, yakni di SPBU Jalan Kunti II Kuta, SPBU Angkasa, dan SPBU di Jalan Teuku Umar Barat (Marlboro) Denpasar.

Dipilihnya tiga SPBU itu, lanjut dia, karena di antaranya dinilai memiliki pelayanan yang baik disertai dekorasi yang bagus serta pelayanan "Pasti Pas".

Ia mengatakan seluruh manajemen turun langsung ke lapangan untuk memberikan tanda terima kasih perusahaan kepada konsumen yang loyal menggunakan produk BUMN itu, khususnya pertamax.

"Kami ingin lebih dekat dengan konsumen dan dengan menemui langsung, kami ingin menggugah seluruh karyawan Pertamina dan petugas operator di SPBU untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi, " ucapnya.

Pertamax, lanjut Permadi, merupakan BBM yang tingkat konsumsinya saat ini meningkat signifikan bersama dengan pertalite.

Ia mengungkapkan rata-rata per hari total konsumsi bahan bakar jenis pertamax, pertalite, dan premium di Bali berkisar 2.100 hingga 2.200 kiloliter.

Dari jumlah itu, sekitar 30 persen proporsi konsumsi diisi oleh pertamax, kemudian sekitar 40 persen merupakan pertalite, dan sisanya premium yang semakin menurun konsumsinya dengan porsi saat ini di bawah 30 persen.

Terkait apresiasi Hari Pelanggan, Ketua Bidang SPBU Himpunan Pengusaha Swasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Bali Nyoman Laput Artana menyambut baik ide Pertamina yang memanjakan konsumen memaknai peringatan tersebut.

Ia mengharapkan BUMN tersebut secara berkelanjutan menggelar apresiasi tersebut dan memperluas cakupan pelaksanaan di SPBU lainnya pada kegiatan serupa tahun-tahun mendatang.

"Kegiatan ini sangat bagus dan saya apresiasi kepada Pertamina," ucapnya.

Nyoman Suardana merupakan konsumen yang beruntung mendapatkan pertamax penuh secara gratis lengkap dengan setangkai mawar putih dan cokelat, serta bingkisan yang di dalamnya berisi baju.

"Ini kejutan sekali, tiba-tiba dapat rejeki," kata Nyoman Suardana yang mengaku pelanggan setia BBM jenis pertamax.

(T.KR-WGN/M029)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga