Jakarta (ANTARA News) - Marcus Rashford yang sempat membuat kesalahan berujung gol pihak lawan, membawa Inggris menang 2-1 atas tamunya Slowakia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Wembley, London, Selasa dini hari WIB tadi. Kemenangan ini mendekatkan Inggris ke putaran final di Rusia tahun depan.

Pemain berusia 19 tahun itu melakukan kesalahan ketika Stanislav Lobotka mengejutkan Wembley saat membawa Slowakia unggul lebih dahulu 1-0 pada menit ketiga. Namun Rashford pula yang merancang gol balasan yang dicetak Eric Dier dan menciptakan golnya sendiri pada babak kedua.

Kemenangan ini membuat Inggris lima poin di atas Slowakia pada klasemen Grup F. Itu artinya tim asuhan Gareth Southgate hanya perlu dua poin lagi dari dua pertandingan tersisa melawan Slovenia dan Lithuania untuk lolos ke putaran final.

"Bangkit setelah tertinggal melawan tim yang diisi para pesepakbola yang sangat bagus, khususnya di lapangan tengah, kami telah menunjukkan karakter kami," kata Southgate seperti dikutip AFP.

"Marcus Rashford telah memperlihatkan, seperti anggota tim lainnya, karakter yang hebat. Dia melakukan kesalahan untuk gol mereka, namun dia tetap gigih," sambung Southgate.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017