Minggu, 24 September 2017

William dan Kate nantikan kelahiran anak ketiga

| 46.945 Views
William dan Kate nantikan kelahiran anak ketiga
Pangeran William dari Inggris dan istrinya Kate, dan kedua anak mereka George (kiri) dan Charlotte berpose dalam foto yang diambil akhir Oktober 2015, dan disiarkan Istana Kensington, Jumat (18/12). (REUTERS/Chris Jelf/Handout )
Jakarta (ANTARA News) - Pangeran William dan istrinya Kate tengah menantikan kelahiran putra ketiga mereka, umum Istana Kensington, Senin waktu Inggris. Kate pun terpaksa membatalkan penampilan publiknya karena mual-mual.

Putri berusia 35 tahun itu kembali menderita hyperemesis gravidarum, kondisi yang juga menghinggapi dua kehamilan sebelumnya. Kini dia dirawat jalan di rumah.

Dia belum mencapai usia kehamilan 12 pekan di mana wanita biasanya mengumumkan ke publik. Dia baru mengumumkan setelah tak bisa menghadiri sebuah acara di London Senin petang waktu setempat. kata juru bicaranya seperti dikutip AFP.

William, yang juga berusia 35 tahun, berada pada urutan kedua dalam daftar pewaris tahta kerajaan dan si bayi yang akan lahir nanti berada pada urutan kelima, menyisihkan pamannya Pangeran Harry ke urutan lebih bawah lagi.

"Yang Mulia Duke dan Duchess of Cambridge dengan penuh kebahagiaan mengumumkan bahwa Duchess of Cambridge tengah menantikan putra ketiganya," umum Istana Kensington.

Ratu Elizabeth II, nenek Pangeran William, dan ayahandanya Pangeran Charles dikabarkan gembira mendapatkan warta ini, sedangkan Harry mengaku amat sangat berbahagia untuk mereka.

Kabar ini muncul setelah putra tertua William-Kate, yakni Pangeran George yang berusia empat tahun, yang menempati uruan ketiga dalam daftar pewaris tahta, bersiap masuk sekolah di London, Kamis pekan ini.

Pasangan kerajaan ini juga memiliki seorang anak perempuan yang masih berusia dua tahun, Putri Charlotte.

Istana tidak menyebutkan kapan sang jabang bayi akan lahir, namun seorang juru bicara memastikan kepada AFP bahwa Kate belum mencapai usia kehamilan 12 pekan atau tiga bulan.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar Pembaca
Baca Juga