Minggu, 24 September 2017

Yamaha pastikan Rossi absen di GP Misano

| 3.664 Views
Yamaha pastikan Rossi absen di GP Misano
Valentino Rossi. (FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf)
Paris (ANTARA News) -  Valentino Rossi, yang mengalami kecelakaan, tidak akan mengikuti balapan MotoGP seri ke-13 musim 2017 di Sirkuit Misano, San Marino, akhir pekan ini menurut pengumuman tim Yamaha pada Senin (4/9) malam.

Juara dunia MotoGP sembilan kali asal Italia itu sedang menjalani proses pemulihan dari cedera patah kaki akibat kecelakaan saat latihan pekan lalu.

Legenda balap sepeda motor berumur 38 tahun itu menjalani operasi di Ancona, Italia, Jumat pekan lalu dan meninggalkan rumah sakit pada keesokan harinya.

Tim Yamaha menyatakan "menyesal harus melaporkan bahwa Valentino Rossi tidak akan bisa bersaing" pada balapan ke-13 musim 2017.

Absennya Rossi membuat rekan setimnya Maverick Vinales bertarung sendirian untuk menerbangkan bendera tim Movistar Yamaha di San Marino.

Vinales berada di urutan ketiga dalam perburuan gelar juara dunia dengan mengumpulkan 170 poin, 13 angka di belakang pemimpin klasemen Andrea Dovizioso dari Ducati.

Rossi, yang berada di posisi keempat dengan 157 poin, harus berpacu dengan waktu agar bisa pulih untuk mengikuti balap seri Spanyol pada 24 September.

Saat meninggalkan rumah sakit, Rossi bersumpah untuk kembali naik sepeda motornya secepat mungkin.

"Saya akan memulai rehabilitasi sesegera mungkin dan kami akan melihat bagaimana reaksi tubuh saya sebelum membuat keputusan," kata Rossi.

"Ini akan sangat bergantung padanya tapi saya pikir dia harus beristirahat setidaknya 40 hari," kata Dr. Raffaele Pascarella yang mengoperasi Rossi sebagaimana dikutip kantor berita AFP.

(Baca: Rossi menderita patah kaki saat latihan)

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga