Selasa, 26 September 2017

PLN buka rekrutmen pegawai di Unair Surabaya

| 3.594 Views
PLN buka rekrutmen pegawai di Unair Surabaya
PLN (id.wikipedia.org)
Surabaya (ANTARA News) - Perseroan Terbatas Perusahaan Listrik negara (Persero) membuka rekrutmen pegawai di Bursa Kerja atau Airlangga Career Fair (ACF) yang berlangsung di Universitas Airlangga Surabaya, untuk jenjang S1, D-IV, dan D-III.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PT PLN, I Made Suprateka dalam keterangan persnya di Surabaya, Selasa mengatakan pembukaan rekuitmen pegawai PLN di Unair akan berlangsung hingga Rabu (6/9), dan diperuntukkan untuk beberapa jurusan.

"Kami harap, dari pembukaan rekrutmen ini dapat mempermudah PLN dalam menjaring tenaga-tenaga kerja unggul, mengingat tahun ini PLN masih membutuhkan tambahan pegawai untuk mengejar rasio elektrifikasi di tahun 2019," katanya.

Made tidak menyebut berapa jumlah pegawai yang dibutuhkan PLN, namun pihaknya mengaku akan menerima semua berkas dan kemudian dilakukan seleksi oleh internal PLN.

"Penerimaan pegawai baru bertujuan mendukung program 35.000 MW, DAN PLN membutuhkan banyak tenaga kerja yang berkompetensi tinggi, oleh karena itu jangan ragu bergabung bersama kami," katanya.

Sementara itu, beberapa jurusan yang dibutuhkan antara lain untuk jenjang S1/D-IV adalah jurusan Teknik Elektro Arus Kuat, Teknik Industri, Geologi, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Administrasi Bisnis, Akuntansi dan Hukum.

Sedangkan untuk jenjang D-III diperuntukkan bagi jurusan Teknik Elektro Arus Kuat, teknik informatika dan administrasi bisnis.

Ia mengatakan, untuk tes seleksi akan diselenggarakan di Surabaya dengan rangkaian tes seleksi terdiri dari seleksi administrasi, tes intelegensi, tes akademik, tes psikologi, tes kesehatan, dan tes wawancara.

"Bagi pelamar penyandang disabilitas, diberlakukan persyaratan khusus sesuai kebutuhan dan ketentuan yang berlaku," katanya.

Made mengaku, dengan berpartisipasi pada bursa kerja di Unair, PLN dapat mendukung kesuksesan program pembangunan kelistrikan tanah air.

"Kami imbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen, dan proses rekrutmen PLN hanya dilakukan secara daring melalui rekrutmen.pln.co.id," katanya.

Made meminta agar setiap pelamar memperhatikan ketentuan dalam proses rekruitmen, antara lain PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen, dan tidak bekerja sama dengan pihak lain termasuk biro travel perjalanan untuk program rekrutmen.

Selain itu, PLN hanya melakukan proses rekrutmen melalui situs rekrutmen.pln.co.id, dan tidak memunggut biaya apapun dalam proses rekrutmen, serta tidak ada sistem penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.

"Masyarakat kami harapkan berhati-hati dengan modus penipuan yang memanfaatkan program rekrutmen PLN, dan melakukan pengecekan melalui laman resmi pln www.pln.co.id atau pusat telepon PLN 123," katanya.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga