Jakarta (ANTARA News) - Italia terus menempel pemuncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 setelah menang 1-0 atas Israel di Stadion Citta del Tricolore, Rabu dini hari WIB.

Gol sundulan Ciro Immobile menempatkan pasukan Giampiero Ventura tetap berada pada urutan kedua klasemen sementara dengan 19 poin, berselisih tiga angka dari Spanyol yang berpesta delapan gol atas Liechtenstein yang menjadi tim terlemah di grup itu.

Kemenangan Italia setidaknya menahan laju Spanyol untuk lolos ke Rusia karena selisih tiga poin ini membuat Alvaro Morata dan kolega harus menunggu hingga laga berikutnya untuk mengamankan tiket Piala Dunia.

Italia pun sangat berpeluang lolos mendampingi Spanyol karena pada pertandingan berikutnya akan menghadapi Macedonia dan Albania yang di atas kertas mampu dikalahkan pasukan Ventura.

Italia kesulitan menembus pertahanan Israel sehingga babak pertama berakhir imbanhg 0-0.

Tiga poin bagi Italia baru terlihat saat Ciro Immobile menjebol gawang Harush setelah menerima umpan tajam Candreva yang dilepaskan dari sayap kanan pada menit 53.

Candreva kembali mengancam pada menit 68 melalui umpan tajam dari sayap yang ditujukan kepada Beloti, sayang sundulannya berhasil dihentikan Harush.

Dalam skema yang hampir sama, kombinasi serangan sayap dari Candreva kepada Beloti kembali membuat Israel kerepotan. Namun bola berhasil diamankan kembali oleh kiper Harush.

Skor 1-0 pun untuk kemenangan pasukan Gli Azzurri pun bertahan hingga laga selesai, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Italy:
Buffon; Conti (Zappacosta 48), Barzagli, Astori, Darmian; Verratti (Montolivo 89), De Rossi; Candreva (Bernardeschi 86), Belotti, Immobile, Insigne

Israel: Harush; Davidzada, Ben Haim, Tzedek, Keljtens; Cohen (Einbinder 77), Natcho, Kabha; Melikson (Ben Chaim 62), Refaelov; Shecter (Benayoun 69)

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017