Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone telah menandatangani kontrak perpanjangannya di klub La Liga itu sampai Juni 2020, umum klub itu dalam laman ESPN.

Simeone yang memimpin Atletico ke peringkat tiga La Liga musim lalu dan semifinal Liga Champions, membubuhkan tanda tangan untuk kontrak baru dua tahun dengan opsi satu tahun dan akan kadaluwarsa Juni 2018.

"Perpanjangan kontrak Diego Pablo Simeone adalah realitas. Pelatih kita sudah menandatangani kontrak barunya yang menghubungkan dia kepada Atletico Madrid untuk dua musim berikutnya sampai 30 Juni 2020," kata Atletico.

Selama ini Simeone diburu Paris Saint-Germain, Arsenal, Chelsea, dan Inter Milan.

Dia pernah menjadi pemain Atletico yang menjuarai La Liga dan Copa del Rey pada1996, lalu kembali ke klub ini pada 2011 sebagai pelatih untuk mempersembahkan gelar juara Liga Europa dan Copa del Rey sebelum juara liga musim 2013-2014.

Simeone adalah pelatih paling lama di La Liga. Dia hanya dikalahkan Arsene Wenger sebagai pelatih terlama di Eropa.

Atletico yang untuk kelima tahun berturut-turut tampil pada kancah Liga Champions tidak dapat mengontrak satu pun pemain baru karena dilarang FIFA sampai Januari 2018.

Musim ini mereka tak terkalahkan di liga dan Sabtu pekan ini akan bertandang ke Valencia.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017