Jakarta (ANTARA News) - Argentina harus berupaya keras agar bisa lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia setelah ditahan imbang 1-1 oleh Venezuela pada laga kualifikasi zona Conmebol, Rabu waktu Indonesia.

Sebelumnya, Argentina ditahan seri Venezuela 2-2 pada pertemuan pertama mereka tahun 2016. Tim Tango juga imbang 0-0 saat menghadapi Uruguay pada pekan lalu.

Pada laga kali ini, Argentina bahkan tertinggal duluan dari Venezuela, yang menghuni peringkat terbawah tabel klasemen kualifikasi, dengan gol Jhon Murillo. Beruntung, Albiceleste bisa menyamakan kedudukan dari gol bunuh diri Rolf Feltscher.

Pasukan Jorge Sampaoli itu pun tertahan di posisi lima klasemen dengan mengumpulkan 24 poin. Sedangkan Venezuela di peringkat 10 dengan 8 poin.

Argentina harus memenangi dua laga terakhir fase kualifikasi melawan Peru dan Ekuador untuk mengamankan posisi empat besar yang akan lolos langsung ke putaran utama Piala Dunia Rusia tahun depan.

Tim tuan rumah mendominasi pertandingan yang digelar di Buenos Aires. Namun cedera Angel Di Maria pada babak pertama menyulitkan Albiceleste mengembangkan permainan.

Selain itu kiper Venezuela, Farinez, banyak melakukan penyelamatan gawang yang menghentikan peluang-peluang Argentina, terutama saat menghentikan sepakan Icardi dan Dybala pada awal babak pertama.

Venezuela justru mencuri keunggulan 1-0 saat umpan terobosan Sergio Cordova dalam sebuah skema serangan balik berhasil disontek Jhon Murillo menjadi gol pada menit 55.

Argentina pun membalasnya dengan gol bunuh diri Rolf Feltscher yang salah mengantisipasi umpan tajam Icardi dari dalam kotak penalti pada menit 55.

Argentina mencoba mencari gol tambahan melalui sepakan Lionel Messi dan Javier Pastore, namun penampilan gemilang kiper Venezuela memastikan laga berakhir dengan skor 1-1 menurut laman FIFA.

Susunan pemain:

Argentina (3-4-3):
Romero; Mascherano, Fazio, Otamendi; Acosta, Banega, Pizarro, Di Maria; Messi, Dybala, Icardi.

Venezuela (4-2-3-1): Farinez; Garcia, Chancellor, Villanueva, Feltscher; Figuera, Moreno; Murillo, Herrera, Cordova; Rondon.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017