London (ANTARA News) - Aktris Amerika Serikat Meghan Markle, kekasih dari Pangeran Harry, mengatakan bahwa mereka saling mencintai dan bahagia dalam komentar pertamanya mengenai hubungan mereka sejak menjadi pasangan tahun lalu.

Dalam wawancara dengan majalah Vanity Fair yang diterbitkan Selasa (5/9), Markle mengatakan dia mulai berkencan dengan Harry, penerus tahta kelima kerajaan Inggris, Juli tahun lalu setelah dia bertemu sang pangeran lewat teman-temannya.

"Kami pasangan," kata Markle pada majalah itu. "Kami sedang jatuh cinta. Saya yakin ada akan ada waktunya kami tampil dan punya sesuatu untuk diceritakan, tapi saya harap orang akan mengerti bahwa saat ini adalah waktu bagi kami sendiri."

"Ini untuk kami. Ini bagian dari yang menjadikannya sangat istimewa, bahwa ini hanya milik kami. Tapi kami bahagia, secara pribadi, saya sangat suka kisah cinta yang indah," katanya.

Hubungan antara Harry (32), anak bungsu dari Pangeran Charles dan istri pertamanya Puteri Diana, mulai diketahui publik November tahun lalu, ketika sang pangeran meminta media tidak mendekati kekasihnya yang berusia 36 tahun serta keluarganya, mencerminkan pertarungannya sendiri dengan media massa.

Harry pernah difoto sedang bertengkar dengan paparazzi di luar klub malam London dan pada 2012 foto bugilnya saat berpesta dan bermain biliard di Las Vegas menyebar.

Saat ditanya bagaimana caranya menghadapi rasa ingin tahu media, Markle, janda yang dikenal dengan perannya dalam drama TV Amerika Serikat "Suits", mengatakan, "Saya bisa bilang pada akhirnya sangat sederhana. Kami adalah dua orang yang sangat bahagia dan saling mencintai."

"Kami diam-diam berkencan selama enam bulan sebelum beritanya menyebar dan saat itu saya bekerja sepanjang waktu dan satu-satunya yang berubah adalah persepsi orang."

"Tak ada yang berubah dari saya. Saya masih orang yang sama, dan saya tidak pernah membiarkan sebuah hubungan mendefinisikan siapa saya."

Kerajaan Inggris selalu mengundang rasa ingin tahu di dunia. Kemarin, pengadilan Prancis memerintahkan pembayaran denda pada kakak Harry, William dan istrinya Kate, karena pelanggaran privasi yang dilakukan karena mempublikasikan foto Kate telanjang dada.

Markle mengatakan ada tantangan tersendiri ketika publik menaruh perhatian karena dia dekat dengan pangeran.

"Perhatian itu datang seperti ombak, kadang-kadang terasa lebih menantang dari sebelumnya," kata dia. "Tapi secara mengejutkan semua bisa berubah. Tapi saya masih punya sistem pendukung di sekitar saya, dan, tentu saja, dukungan kekasih saya."

Harry, yang dulu pernah jadi anak bandel kerajaan yang mengaku pernah mengisap ganja dan mabuk saat masih di bawah umur, kini punya tempat di hati masyarakat Inggris sebagai salah satu anggota kerajaan terpopuler sejak sukses meniti karir militer yang membuatnya aktif bertugas dua kali di Afganistan.

Wawancara Markle mengundang spekulasi bahwa keduanya mungkin akan bertunangan tak lama setelah William mengungkapkan ia dan Kate sedang menantikan kelahiran anak ketiga, demikian menurut warta kantor berita Reuters.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017