Solo (ANTARA News) - Persis Solo segera melakukan evaluasi dengan menambah sejumlah pemain baru untuk meningkatkan kekuatan tim dalam persiapan maju ke babak 16 besar Liga 2 Indonesia 2017.

"Tim pelatih bersama manajemen Persis Solo segera berburu pemain baru untuk menambah kekuatan persiapan babak 16 besar," kata Pelatih Widyantoro usai latihan di Lapangan Kota Barat Solo, Jateng, Rabu.

Persis di grup 4 Liga 2 Indonesia menempati urutan kedua klasemen sementara setelah PSIS Semarang berhasil lolos pula ke babak 16 besar seusai menahan imbang 1-1 PSIR Rembang dalam pertandingan tunda di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (4/9).

Persis pengumpulan nilai 28 poin, sedangkan saingan terdekat PSIR mendapat 23 poin atau sudah tidak dimungkinkan lagi mengejar karena hanya tersisa satu pertandingan dalam babak penyisihan.

"Persis yang sebelumnya ketinggal 1-0 atas PSIR, Namun pada pertandingan lanjutan sekitar 40 menit di tempat nentral Malang, mampu membalas gol dan jadi imbang. Kami akhirnya lolos bersama PSIS ke babak 16 besar," kata Widyantoro.

Menurut Widyantoro, tim yang sudah ada sudah bagus tetapi untuk persiapan babak 16 besar masih membutuhkan sekitar lima pemain baru. Lima pemain itu akan menempati posisi kiper, bek kanan, stopper, gelandang dan striker.

"Kami sedang berburu pemain berpengalaman yang cocok di posisi itu. Kami berharap sebelum babak 16 besar dimulai sudah ada tambahan pemain baru yang bergabung," katanya.

Namun, pelatih Widyantoro masih enggan menyebutkan nama lima pemain baru yang diburu untuk bergabung ke Persis.

"Saya dibantu jika ada informasi pemain yang berkualitas ingin bergabung dengan Persis Solo," kata Widyantoro.

Persis masih menyisakan satu pertandingan lagi di babak penyisihan grup 4 Liga 2 Indonesia melawan PSIR Rembang yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, pada Senin (11/9). Namun, hasilnya sudah tidak mempengaruhi Persis yang lolos ke babak 16 besar.

Kendati demikian, M Wahyu dan kawan-kawan saat menghadapi PSIR Rembang tetap akan menampilkan permainan terbaik untuk menghibur pendukung di Solo.

"Kami ingin tampil maksimal untuk mengalahkan PSIR di Solo," katanya.

Pemain Persis terus melakukan latihan rutin di Lapangan Kota Barat Solo, Rabu sore. M Wahyu dan lawan-kawan melakukan latihan ringan perenggangan serta main game-game untuk menjaga stamina agar tetap fit.

"Kami mulai Kamis (7/9) latihan strategi persiapan melawan PSIR Rembang di partai terakhir babak penyisihan grup 4," katanya.

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017