Jakarta (ANTARA News) - Setelah pertengahan Agustus lalu diperkenalkan di kawasan Asia Pasifik, generasi keempat dari smartphone Asus ZenFone, Asus ZenFone 4 Max  Pro resmi dihadirkan di pasar Indonesia dengan harga Rp2,999 juta.

"Dengan foto kita berbagi momen, kebahagian dan cinta. Terinspirasi dengan hal ini kami mengembangkan Zenfone dengan slogan "We Love Photo". Tak sekedar slogan kami membekali seri 4 dengan kamera ganda," kata Benjamin Yeh, Regional Director Asus South East Asia, dalam temu media di Jakarta, Kamis.

Mengusung kamera ganda, Asus ZenFone 4 Max Pro dibekali kamera utama 16MP dan kamera kedua 5MP untuk menangkap gambar lebih luas dengan 120 derajat.

Untuk mendukung kamera ganda, perangkat tersebut juga dilengkapi kamera depan 16MP, yang menurut Asus Indonesia Marketing Manager, Galip Fu, lebih banyak digunakan oleh pengguna perempuan.

Selain kamera ganda, Asus ZenFone 4 Max Pro dibekali baterai berkapasitas jumbo 5.000mAh, jauh lebih besar dari generasi sebelumnya ZenFone 3 yang memiliki 3.100mAh.

"Ketebalannya tetap saja sama. Dan, bisa digunakan sebagai power bank, sehingga Anda busa menjadi pahlawan bagi teman-teman Anda saat berada di luar," ujar Galip.

Tidak hanya tentang kapasitas baterai, Galip memperkenalkan teknologi yang digunakan Asus untuk membuat baterai bertahan lebih lama dan proses pengisian daya lebih cepat.

"Asus PowerMaster Technology, bisa bertahan selama 46 hari, dan yang paling penting baterai aman," kata dia.

Diperkuat dengan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 430, Zenfone 4 Max Pro yang memiliki layar 5,5 inci, juga dipersenjatai prosesor grafis Qualcomm Adreno 505.

Perangkat tersebut juga telah dibekali triple slot dengan 2 SIM Card dan satu slot microSD. Tidak hanya itu, ponsel pintar asal Taiwan itu dilengkapi user interface terbaru Asus.

"Zen UI 4 pengguna bisa menggunakan dual WhatsApp dengan dua nomor berbeda dalam satu ponsel," ujar Muhammad Firman Asus Indonesia Public Relation Head.

Asus Zenfone 4 Max Pro tersedia dalam varian warna Deepsea Black, Sunlight Gold dan Rose Pink di beberapa gerai baik online maupun offline, seperti Erafone, Okeshop, Global Teleshop, Telesindo Shop, Lazada, Dinomarket, Blibli dan Bhinneka.

Video:

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017