Jakarta (ANTARA News) - Mobile Esport, Vainglory, membawa kompetisi dan tim Asia Tenggara ke Jakarta di kejuaraan "Summer 2017 Southeast Asia Championship" yang akan digelar Sabtu dan Minggu (9-10/9) bersama Telkomsel, di Telkomsel Smart Office (TSO), Jakarta.

Empat tim Vainglory, Elite8, Impunity, Infamous, dan Popeyes akan bertanding untuk memperebutkan kursi di kejuaraan dunia, "Vainglory World Championships," yang akan diadakan di akhir tahun di Singapura.

"Melalui kejuaraan Vainglory terbesar di Asia Tenggara ini, kami berupaya mewadahi komunitas gamer di Indonesia, terutama penggemar Vainglory," kata Crispin Peter Tristram, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA News, Kamis.  

"Kami juga bangga dapat menghadirkan e-Sports event Vainglory terbesar di regional ini sekaligus mendukung Elite8, tim Indonesia yang akan bertanding di kejuaraan dunia Vainglory pada akhir tahun ini, juga tim-tim lainnya yang akan bertanding pada akhir pekan ini," sambung dia.

Telkomsel, mensponsori tim Elite 8 Esports, yang baru saja menjadi juara Asia Tenggara di musim semi lalu dan telah mendapatkan kursi untuk bertanding di Vainglory World Championship 2017.

"Kami sangat excited untuk dapat bermain di turnament live Vainglory secara berurutan di dua season terakhir. Sebagai tuan rumah, kami berharap untuk bisa menang lagi dan membuat fans kami bangga!" ujar Heinrich "officialhein," CEO dari Elite8 Esports.

Turnamen Vainglory Summer 2017 Championship akan bisa ditonton Live-Stream tanggal 9 dan 10 September dari pukul 13.00 WIB.

Fans dari Malaysia, Brunei, Indonesia, Philipina, dan Australia dapat menonton keseruan turnamennya dalam Bahasa Inggris di eGG Network, dan  Bahasa Indonesia di channel Facebook, Mobcrush and Dunia Games Youtube.

Pemirsa yang berada di luar negara tersebut dapat pula menonton streamnya di channel Vainglory versi English Facebook, Youtube dan Mobcrush.

"Indonesia adalah negara mobile dimana jutaan pemain telah bermain dan menikmati Vainglory dengan core-gameplay yang berkualitas sangat tinggi bersamaan dengan sisi esport-nya yang juga sangat robust," ujar Taewon Yun, General Manager SEMC untuk Global Publishing.

"Melalui mitra seperti Telkomsel, komunitas kami terus berkembang dengan sangat pesat dan bersama Telkomsel, kami bisa menghadirkan keseruan dari kompetisi Vainglory ke Jakarta untuk dinikmati di seluruh dunia," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017