Sabtu, 21 Oktober 2017

Owi/Butet dapat bonus Rp1 miliar sampai "Manuskrip Sajak"

| 5.131 Views
Owi/Butet dapat bonus Rp1 miliar sampai
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terima bonus Rp 1 milyar dari PB Djarum pasca menjuarai Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 beberapa waktu lalu di Glasgow, Skotlandia. (ANTARA News/ Lia Wanadriani Santosa)
Jakarta (ANTARA News) - Owi/Butet menerima bonus Rp1 miliar, Presiden Joko Widodo mengundang investor Singapura untuk berinvestasi, Kemenkominfo mengujicoba penyampaian informasi kebencanaan (SMS Blast), Sapardi Djoko Damono meluncurkan "Manuskrip Sajak", hingga Asus Zenfone 4 Max Pro kamera ganda dibandrol Rp2 juta-an, menjadi berita kemarin yang layak baca.

1. Owi/Butet dapat bonus Rp1 miliar
Kudus (ANTARA News) - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menerima bonus dari PB Djarum sebesar Rp1 miliar setelah sukses menyabet gelar juara dunia bulu tangkis 2017.

Owi/Butet berhasil mengalahkan unggulan pertama asal Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen dalam laga tiga game yang cukup ketat, 15-21, 21-16 dan 21-15 di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia.

"Kalian memang sudah dewasa, kalian benar-benar di puncak karir kalian," ujar ā€ˇPresident Director Djarum Foundation Victor Rachmat Hartono di Kudus, Kamis malam.

Baca beritanya di sini.

2. Indonesia undang Singapura investasi sektor ekonomi digital
Singapura (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengundang para investor Singapura untuk berinvestasi di Indonesia pada dua sektor yang sedang berkembang saat ini yaitu ekonomi digital dan pariwisata.

"Saat ini, dari 13 perusahaan terbesar di dunia, delapan perusahaan merupakan perusahaan di bidang teknologi, jelas ini merupakan peluang bersejarah dalam revolusi digital saat ini," kata Presiden Jokowi saat menjadi pembicara kunci dalam Indonesia-Singapore Business Forum di Marina Bay Cruise Center, Singapura, Kamis.

Berita lengkapnya di sini.

3. Kemenkominfo lakukan uji coba "SMS Blast"
Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan uji coba penyampaian informasi kebencanaan (SMS Blast) untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sesuai amanat Undang-Undang Nomor 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi.

"Melalui SMS Blast ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi bila ada bencana," kata Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informasi (PPI) Kemenkominfo, Ahmad M Ramli, di Nusa Dua, Bali, Kamis.

Selengkapnya di sini.

4. Sapardi Djoko Damono luncurkan "Manuskrip Sajak"
Jakarta (ANTARA News) - Penyair Sapardi Djoko Damono meluncurkan "Manuskrip Sajak" yang berisi corat-coret sajak tulisan tangannya pada periode 1958 hingga 1970-an.

Kumpulan manuskrip Sapardi disusun oleh Indah Tjahjawulan yang membuatnya menjadi seperti album kolase gambar. Semua proses pembuatan buku diserahkan langsung oleh sang sastrawan kepada Indah.

"Saya tidak turut campur dalam pembuatan," kata Sapardi dalam peluncuran di Indonesia International Book Fair 2017, Kamis.

Baca berita slengkapnya di sini.

Baca juga: Manuskrip Sapardi Djoko Damono, dari "sampah" jadi harta

5. Asus Zenfone 4 Max Pro kamera ganda dibandrol Rp2 juta-an
Jakarta (ANTARA News) - Setelah pertengahan Agustus lalu diperkenalkan di kawasan Asia Pasifik, generasi keempat dari smartphone Asus ZenFone, Asus ZenFone 4 Max  Pro resmi dihadirkan di pasar Indonesia dengan harga Rp2,999 juta.

"Dengan foto kita berbagi momen, kebahagian dan cinta. Terinspirasi dengan hal ini kami mengembangkan Zenfone dengan slogan "We Love Photo". Tak sekedar slogan kami membekali seri 4 dengan kamera ganda," kata Benjamin Yeh, Regional Director Asus South East Asia, dalam temu media di Jakarta, Kamis.

Mengusung kamera ganda, Asus ZenFone 4 Max Pro dibekali kamera utama 16MP dan kamera kedua 5MP untuk menangkap gambar lebih luas dengan 120 derajat.

Lebih lengkap, baca beritanya di sini.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar Pembaca
Baca Juga