Paling utama dia punya kelebihan menonjol entah teknik memukul, semangat juangnya. Kemungkinan besar itu yang bisa mendapat beasiswa
Kudus (ANTARA News) - Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi menilai para pebulutangkis kategori U-11 dan U-13 putra secara umum sudah terlihat menonjol ketimbang putri. 

Kebanyakan dari mereka sudah baik teknik bermainnya. Fung menyoroti semangat para putra yang relatif tinggi dalam audisi yang sudah memasuki tahap final itu. 

"Secara general yang kelihatan menonjol dari putra. Cara bermainnya sudah merata. Mereka menunjukkan teknik yang baik. Semangatnya tinggi-tinggi," ujar dia di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jumat. 

Sementara untuk putri, rata-rata tak menonjol dari sisi teknik dasar walau ada beberapa yang Fung nilai memasuki kriteria tim pencari bakat. 

"Untuk putri, hanya ada beberapa saja yang menonjol," kata dia. 

Fung mengatakan dalam audisi ini sedikit banyak terlihat mental bermain para peserta, termasuj bagaimana mereka menghadapi kesulitan dalam pertandingan. 

"Paling utama dia punya kelebihan menonjol entah teknik memukul, semangat juangnya. Kemungkinan besar itu yang bisa mendapat beasiswa," kata Fung. 

Di hari pertama tahap final ini, ke-139 finalis mendapatkan kesempatan dua kali bertanding untuk menunjukkan kemampuannya di hadapan para pelatih PB Djarum. 

Penampilan mereka di dua pertandingan ini akan menjadi pertimbangan apakah mereka berhak untuk bertanding di hari selanjutnya. 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017