Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengaku sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju dalam Pilkada Jawa Tengah, dan diminta lebih rajin turun ke masyarakat untuk memperkenalkan diri.

"Pak Prabowo meminta saya jalan terus untuk ikut dalam Pilkada Jawa Tengah 2018," kata Ferry dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Ferry menyatakan masih terus melakukan komunikasi dengan para kandidat, pimpinan partai di Jateng, dan pimpinan partai di tingkat pusat.

Dia juga akan menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Serikat Pekerja Nasional (SPN) se-Jawa Tengah pada Sabtu (9/9) yang dijadwalkan akan mendeklarasikan dukungan kepada Ferry sebagai kandidat cagub Jateng.

"Penting memahami masalah ketenagakerjaan di Jawa Tengah. Sebagai bakal calon kepala daerah, saya harus belajar mendengarkan aspirasi masyarakat dari kalangan buruh," ujarnya.

Ferry mengatakan partainya saat ini sedang menunggu hasil survei internal tentang elektabilitas para kandidat cagub Jateng.

Menurut dia, Gerindra sedang mempertimbangkan tiga nama sebagai kandidat cagub Jateng ,yaitu dirinya, Sudirman Said, dan Abdul Wachid.

"Ketiga nama yang sedang difinalisasi Gerindra sudah mengerucut menjadi dua nama saja. Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid tidak mendapatkan restu dari keluarganya untuk bertarung di Pilgub Jateng," katanya.

Ferry mengatakan terkait koalisi, saat ini sudah hampir pasti Gerindra kembali berkoalisi dengan PKS, dan untuk partai lain seperti PKB, PPP, dan PAN masih dalam tahap penjajakan.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017