Kamis, 21 September 2017

Aurora borealis hiasi langit Finlandia

| 7.921 Views
Aurora borealis hiasi langit Finlandia
Foto Cahaya Utara atau aurora borealis yang terlihat di langit Finlandia bagian utara pada Jumat pagi (8/9/2017) yang diunggah di akun Twitter majalah perjalanan All About Lapland. (All About Lapland)
Cahaya-cahaya hijau, ungu, pink dan kuning menari di seluruh langit saat aurora borealis tampil mencolok di bagian utara Finlandia pada Jumat pagi waktu setempat.

Majalah perjalanan All About Lapland mengunggah video yang menunjukkan pertunjukan cahaya mengesankan yang terlihat dari Pallas, di daerah Muonio, menambahkan bahwa pemandangan pada skala itu jarang terlihat.

Cahaya Utara atau aurora borealis terjadi akibat tabrakan antara partikel-partikel bermuatan listrik dari matahari yang memasuki atmosfer Bumi. Badai geomagnetik kuat ada di balik pertunjukan mempesona di Finlandia pekan ini.

Fenomena yang dikenal sebagai aurora borealis, atau Cahaya Utara, di belahan Bumi utara ini disebut aurora australis atau Cahaya Selatan di belahan Bumi selatan, demikian menurut siaran kantor berita Reuters.

 

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar Pembaca
Baca Juga