Bandung (ANTARA News) - Gol Ezechiel NDouassel menjelang akhir pertandingan telah menyelamatkan Persib Bandung dari kekalahan atas Semen Padang untuk memaksakan hasil seri 2-2 pada laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu.

Gol Persib dicetak Raphael Maitimo pada menit ke-45 dan Ezechiel pada menit 88, sementara dua gol Semen Padang dicetak Vendry Mofu menit 44 dan 56.

Pada babak pertama Maung Bandung mendominasi permainan. Beberapa serangan yang disusun Febri dan Essien mengancam gawang Jandia Eka Putra. Mega bintang Persib, Essien memiliki kesempatan mencetak gol, namun sundulannya terlalu menyamping.

Semen Padang bermain hati-hati dan lebih menunggu hingga para pemain Persib lengah. Kabau Sirah mengandalkan serangan balik dengan memaksimalkan kecepatan Riko Simanjuntak.

Pemain mungil ini, menjadi kreator gol pembuka Semen Padang melalui serangan balik. Riko yang bergerak di sayap kanan mengirimkan umpan lambung yang mengarah ke Vendry Mofu. Meski dijaga Vladimir Vujovic dan Henhen, ia mampu menceploskan bola melalui tendangan voli. Semen Padang unggul 1-0 atas tuan rumah.

Usai gol Vendry, Persib meningkatkan serangan dan langsung membalas gol. Shohei Matsunaga yang menerima bola dari Essien, mengirimkan umpan lambung yang mengarah ke Maitimo yang tinggal menceploskan bola lewat sundulan. Gol dari pemain naturalisasi itu menjadi penutup babak pertama.

Peluit babak kedua dimulai, kedua tim langsung menampilkan permainan terbuka. Pada sepuluh menit awal, terjadi jual beli serangan.

Vendry Mofu dan Riko Simanjuntak menjadi mimpi buruk bagi lini pertahanan Persib. Melalui skema serangan balik, Riko kembali memberikan assist kepada Mofu yang tinggal mencocor bola. Kabau Sirah kembali memimpin 1-2.

Anak-anak Bandung lalu langsung mengurung pertahanan Semen Padang untuk mengejar ketertinggalannya. Hampir seluruh pemain lawan berada di wilayah pertahanannya dan hanya menyisakan Muklis Hadi di depan.

Menekan habis-habisan, Persib akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 88 lewat sundulan Ezechiel yang memaksimalkan umpan dari Vladimir Vujovic.

Hingga wasit membunyikan peluit panjang, kedua tim harus rela berbagi satu angka. Dengan hasil ini, Persib mempertahankan tren tidak pernah kalah di kandang, sementara Semen Padang memutus hasil negatif saat lawatan ke Jayapura.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017