Minggu, 24 September 2017

Strategi Vinales untuk balapan di GP Misano

| 4.472 Views
Strategi Vinales untuk balapan di GP Misano
Pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales (https://www.yamahamotogp.com/news)
Misano (ANTARA News) - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengungkapkan strateginya untuk mempertahankan posisi terdepan pada balap MotoGP seri ke-13 musim kompetisi 2017 di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu besok.

Vinales yang meraih posisi pole pada sesi kualifikasi mengatakan akan menjaga kondisi ban pada putaran pertama untuk balapan besok. Ia mengatakan akan mempertahankan performa motor yang sudah baik pada sesi kualifikasi tadi malam.

"Kemarin dan terutama siang ini kami sedikit memodifikasi motor dan saya merasa lebih baik, jadi besok strateginya adalah mencoba dan tetap konsisten, menjaga ban pada suhu yang baik, dan yang penting tidak membiarkan ban menjadi dingin, terutama pada lap pertama," kata Vinales dilansir dari laman resmi tim Movistar Yamaha, Sabtu.

Langkah yang kedua adalah menjaga posisinya dari start terdepan dan tidak akan membiarkan lawan melewatinya pada balapan itu.

"Saya akan memulai dari depan dan mencoba dengan kecepatan saya sendiri. Saya senang dengan apa yang terjadi dan mari lihat apa yang akan terjadi besok," katanya.

"Saya yakin bisa melakukan balapan yang hebat. Yang pasti ada banyak pebalap yang jadi pesaing. Besok, kami harus mencoba membuat langkah lagi, jika kita ingin memenangkan lomba ini," pungkas dia.

Pebalap Spanyol Vinales merupakan satu-satunya pebalap tim pabrikan Yamaha akhir pekan ini setelah rekan setimnya yang berasal dari Italia sekaligus legenda MotoGP Valentino Rossi mengalami patah kaki akibat kecelakaan saat latihan ketika mengendarai sepeda motor.

(Baca: Vinales start terdepan di San Marino)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga