Rabu, 27 September 2017

Rumania cegat dua perahu pengangkut 200 imigran di Laut Hitam

| 8.471 Views
Bucharest (ANTARA News) - Penjaga pantai Rumania mencegat dua perahu nelayan di Laut Hitam yang membawa lebih dari 200 imigran, kata polisi perbatasan pada Sabtu (9/9).

Penjaga pantai menyita satu perahu pada Sabtu pagi, yangmengangkut 97 orang – 40 laki-laki, 21 perempuan dan 36 perempuan yang “mengatakan mereka adalah warga Iran dan Irak,” kata polisi, menambahkan bahwa kapal tesebut dihentikan di jarak satu mil bahari dari garis pantai Bulgaria.

Perahu tersebut, dibawa ke pelabuhan Mangalia, merupakan yang keempat yang kedapatan membawa imigran di Laut Hitam sejak pertengahan Agustus.

Otoritas telah membuka sebuah penyelidikan untuk menantukan dari mana perahu itu berasal, kata Ionela Pasat, juru bicara penjaga pantai di kota Constanta di Laut Hitam, kepada AFP.

Sebuah perahu lain yang “diduga” kapal nelayan yang menuju perairan Rumania dicegat pada Jumat malam, membawa sekitar 120 orang, kata polisi. Penjaga pantai memblokir perahu itu sampai penjaga pantai Turki tiba untuk mengambil alih. (mu)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga