London (ANTARA News) - Manajer Chelsea Antonio Conte menyambut hangat kembalinya Eden Hazard dari cedera saat timnya menang atas Leicester City di ajang Liga Inggris pada Sabtu, namun mengatakan pengatur permainan asal Belgia itu memerlukan waktu untuk mendapatkan kembali kemampuan terbaiknya.

Hazard, yang pulih dari cedera pergelangan kaki yang dideritanya pada Juni, bermain selama 12 menit terakhir ketika Chelsea menang 2-1 di mana gol-gol dibukukan oleh penyerang Alvaro Morata dan gelandang NGolo Kante untuk membawa mereka naik ke peringkat ketiga di klasemen.

"Ini merupakan kabar baik bagi kami," kata Conte kepada situs resmi klub (www.chelseafc.com). "Tentu saja ia memerlukan waktu untuk menjadi 100 persen namun bagi kami, kepulihan dia sangat penting."

Chelsea akan kembali bertanding di Liga Champions pada Selasa, di mana mereka akan menjamu tim Azerbaijan Qarabag di Stamford Bridge, dan Conte mengatakan ia akan bersabar terhadap Hazard.

"Kita semua tahu benar pentingnya pemain ini untuk kami," kata manajer asal Italia tersebut.

"Sekarang kami harus bersabar untuk memberi dia kesempatan untuk mengembangkan permainannya, namun saya senang untuk dia karena setelah cedera buruk merupakan hal yang menyenangkan untuk melihat dia bersama kami."

Chelsea harus terus bekerja mengintegrasikan rekrutan-rekrutan baru ke dalam skuad setelah memenangi tiga pertandingan beruntun sejak menelan kekalahan pada hari pembukaan, kata Conte.

"Kami harus puas... sekarang kami berusaha untuk melibatkan pemain-pemain baru dengan pemain-pemain yang lebih tua dan ini merupakan proses. Kami memerlukan waktu. Di sepak bola tidak ada banyak waktu namun kami bekerja keras," tutur Conte.

Selain penyerang Morata, pemain termahal klub yang direkrut dari Real Madrid, pemain-pemain baru Antonio Rudiger, Davide Zappacosta, dan Tiemoue Bakayoko juga tampil saat melawan "The Foxes."

"Menurut saya Baka mengembangkan kondisi fisiknya. Juga, ia mengerti untuk memahami dan beradaptasi terhadap gaya sepak bola kami," tambah Conte.

"Ia harus berkembang dengan bola karena tanpa bola ia sangat kuat. Ia merupakan pemain muda dan merupakan rekrutan bagus untuk kami," demikian dilansir Reuters.

(H-RF/D011) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017