Makassar (ANTARA News) - Unit kegiatan tenis lapangan mahasiswa (UTILMA) Universitas Hasanuddin menorehkan prestasi sebagai juara pada ajang Universitas Indonesia Tennis Cup (UITC) di Universitas Indonesia, Jakarta, 7-10 September 2017.

Ketua Umum UTILMA Unhas, Mashur Naufal Hamid dalam rilisnya di Makassar, Minggu, mengatakan kompetisi tahun ini terasa lebih menantang dikarenakan kualifikasi para peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Banyak pemain yang memiliki peringkat nasional. Bahkan, lawan kami di final dari Universitas Brawijaya adalah peraih medali emas pada PON yang lalu," terang Mashur yang tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2014.

Selain tampil sebagai juara oleh Tim UTILMA Unhas A sekaligus memperoleh medali emas, tim UTILMA Unhas B yang juga turun ikut memperoleh medali perunggu pada ajang tersebut.

Pada ajang UITC 2017, UTILMA Unhas menurunkan 2 tim, yaitu Unhas A diperkuat oleh Mashur Naufal Hamid (FEB 2014), M. Azwar Haslip (FEB 2014), Faisal Pratama (Pasca Hukum 2016), dan Nurul Hasrul (FKG 2017).

Sementara Tim Unhas B terdiri dari Indra Nur Cahyadi (FIB 2016), Muh. Waiz Al Karni Jabbar (FT 2016), Nurul Iqamah Alam (FAPET 2015), dan Muh. Fajri Nur (FH 2017).

Pada saat babak kualifikasi, Tim Unhas A keluar sebagai juara Grup A, dan Tim Unhas B keluar sebagai juara Group C. Di babak perempat final, Tim Unhas A bertemu dengan Tim Universitas Indonesia (UI) A.

Sementara Tim Unhas B bertemu dengan Universitas Islam Indonesia. Tim Unhas A dan Tim Unhas B sama-sama berhasil mengungguli lawan-lawannya dan lolos ke Babak Semi Final.

Sayangnya, pada babak ini terjadi All Unhas Semi Final, dimana Tim Unhas A dan Unhas B harus saling berhadap-hadapan, yang dimenangkan oleh Unhas A.

Di babak final, Tim Unhas A berhasil menaklukan perlawanan sengit dari wakil Universitas Brawijaya.

Prestasi ini disambut dengan suka cita oleh seluruh civitas akademik Unhas. Melalui grup chat pimpinan Unhas, berbagai apresiasi diberikan oleh para dekan dan pimpinan Unhas. "Hebat mentong mahasiswa Unhas," ujar Dekan Fakultas MIPA, Dr. Amiruddin.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unhas, Dr. Ir. Abdul Rasyid Djalil, MP juga menyambut dengan hangat prestasi ini. "Ini adalah kado penutup menyambut peringatan Dies Natalis ke-61 Unhas", kata Wakil Rektor yang akrab disapa Pak Cido ini dengan suka cita.

(T.KR-AKR/D011)

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017