Sabtu, 23 September 2017

Kemarin KTT OKI singgung Myanmar, Marquez juara GP Misano

| 2.522 Views
Kemarin KTT OKI singgung Myanmar, Marquez juara GP Misano
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (kiri) menghadiri pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pertama Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Astana, Kazakhstan, Minggu (10/9/2017). (ANTARA FOTO/Setwapres-Syamsu Millah)
Jakarta (ANTARA News) - Kemarin beberapa kepala negara yang menyampaikan sambutan dalam  Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerja Sama Islam (KTT OKI) menyinggung krisis yang terjadi di Myanmar, Presiden Joko Widodo minta pembangunan infrastruktur dipercepat dan Marc Marquez menjuarai MotoGP Misano.

Selain itu ada beberapa berita lain berikut yang bisa dibaca kembali untuk mengawali hari ini.

KTT OKI singgung krisis Myanmar


Beberapa kepala negara menyinggung mengenai krisis yang sedang terjadi di Myanmar saat menyampaikan sambutan di KTT OKI tentang ilmu pengetahuan dan teknologi yang berlangsung di Astana, Kazakhstan.

"Kita peduli pada Myanmar, kami juga akan membuka dialog untuk membahas masalah ini di forum PBB," kata Presiden Kazakhstan Nursultan Nazarbayev saat membuka KTT di gedung The Palace of Independence di Astana, Minggu.

Sementara Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sebagai ketua OKI menyatakan perlunya mendorong penyelesaian masalah di Myanmar secara bersama-sama antara pemerintah Myanmar dan Bangladesh.


Indonesia siap jadi mediator penyelesaian krisis Myanmar

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan Pemerintah Indonesia siap menjadi mediator yang menjembatani negara-negara Islam membantu menyelesaikan krisis di Rakhine State, Myanmar.

"OKI berharap mengajak Indonesia bekerja sama untuk bisa menyelesaikan kasus di Rohingya. Saya katakan nanti bisa kita bicarakan programnya dengan Sekjen OKI," katanya usai KTT OKI.


Presiden minta pembangunan infrastruktur dipercepat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta pembangunan infrastruktur dipercepat supaya konektivitas ke seluruh penjuru Tanah Air segera terwujud.

"Saya selalu meminta kepada Pak Menteri (Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) kapan bendungan selesai, kapan pembangunan jalan selesai. Menteri saya kejar, kemudian Menteri akan mengejar dirjennya dan semuanya saling kejar supaya cepat selesai," katanya saat meresmikan jalan tol Jombang-Mojokerto di Gerbang Tol Mojokerto, Jawa Timur.


KJRI Houston imbau WNI waspadai badai Irma

KJRI Houston mengimbau warga Indonesia yang berada di Florida dan Georgia, Amerika Serikat, meningkatkan kewaspadaan menghadapi badai Irma.

"Masyarakat/diaspora Indonesia di Florida dan Georgia agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan, mengutamakan keselamatan serta menaati imbauan pemerintah setempat dalam menghadapi badai Irma dan dampaknya," kata KJRI Houston dalam pernyataannya, Minggu.

KJRI Houston membuka hotline 24 jam di nomor +1 346-932-7284 bagi WNI yang membutuhkan informasi dan bantuan.

Pemulihan layanan pelanggan satelit Telkom 1 tuntas

PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) memastikan pemulihan layanan konektivitas pelanggan satelit Telkom-1 tuntas 100 persen sesuai dengan target pada 10 September 2017.

"Hingga pukul 20.00 WIB malam ini, Minggu (10/9) posisi pemulihan konektivitas mencapai 14.689 sites atau 98 persen dari total 15.019 site. Sehingga pada Senin (11/9) pukul 00:00 WIB konektivitas pelanggan tuntas 100 persen," kata Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga dalam konferensi pers di Graha Merah Putih Telkom Jakarta, Minggu malam.


Marquez juarai MotoGP Misano

Pebalap Repsol Honda Marc Marques menjuarai MotoGP Misano yang berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino, Italia, Minggu.

Dalam balapan itu, Marquez menuntaskan 28 lap dengan catatan waktu 50 menit 41.565 detik, disusul Danilo Petrucci dengan selisih waktu 1.192 detik.

Di posisi ketiga ada pebalap Ducati Andrea Dovisio, disusul pebalap Yamaha Movistar Maverick Vinales, serta pebalap Ducati Michele Pirro yang melengkapi posisi lima besar.

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar Pembaca
Baca Juga