Jakarta (ANTARA News) - Penulis Dewi Lestari mengapresiasi respons kilat pemerintah dalam menangani keluhan penulis Tere Liye atas kebijakan perpajakan yang membuatnya memutuskan untuk berhenti menerbitkan buku. 

Dalam akun Instagram @deelestari, Dewi menulis "Setulusnya, saya mengapresiasi gerak cepat pemerintah kali ini dalam merespons isu pajak royalti."

Meski tidak yakin perubahan undang-undang pada praktiknya tidak akan semudah membalikkan telapak tangan, Dewi menyatakan setidaknya ada harapan bagi para penulis Tanah Air. 

"Perubahan yang lebih baik dapat terwujud bagi para penulis Indonesia, yang sudah menjadi, maupun calon-calon penulis yang saat ini masih mengumpulkan keberanian untuk menjadikannya cita-cita."

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengutarakan keterkejutannya atas keputusan Tere Liye dalam akun Instagram @smindrawati. Dewi Lestari juga ikut berkomentar dalam unggahan terbaru sang menteri. Ia berharap ini akan jadi titik awal perubahan yang lebih baik bagi semua pihak dan mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah. 
 Tak lupa, Dewi juga berterimakasih karena Sri Mulyani turut membaca bukunya, "Supernova Partikel", salah satu buku yang terlihat dalam foto yang diunggah menteri keuangan. 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017