Sabtu, 23 September 2017

Megawati beri ikan sapu-sapu untuk Taman Bibit Surabaya

| 5.246 Views
Megawati beri ikan sapu-sapu untuk Taman Bibit Surabaya
Megawati Soekarnoputri. (ANTARA /Puspa Perwitasari)
Surabaya (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberi bantuan ikan sapu-sapu yang akan dipelihara di sungai di dalam Taman Bibit Wonorejo Surabaya.

"Di sungai di dalam taman warnanya hijau dan masih banyak lumutnya sehingga perlu ikan sapu-sapu," ujarnya di sela mengunjungi dan berkeliling taman yang berlokasi di kawasan Rungkut tersebut, Senin.

Menurut dia, ikan sapu-sapu merupakan jenis ikan pemakan lumut sehingga cocok dilepas di sungai yang berlumut.

"Risma bilang ke saya, ikan sapu-sapu itu seperti apa bu? Trus saya jawab, saya juga tidak tahu menjelaskannya, nanti saya kirim saja," ucap putra kandung Presiden pertama Soekarno tersebut.

Selain ikan sapu-sapu, Presiden Ke-5 RI tersebut juga memberikan pohon gayam dan pohon baobab untuk ditanam di taman yang sama.

"Khusus pohon baobab, sebenarnya pohon ini dari Afrika, tapi kemungkinan dibawa Pemerintah Belanda ke Indonesia, karena saya dulu pertama kali melihatnya di daerah Subang," kata Megawati.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku senang bisa dibantu ikan sapu-sapu dan pohon gayam serta baobab sehingga menambah koleksi pepohonan di "Kota Pahlawan".

Selain itu, orang nomor satu di Pemkot Surabaya tersebut berterima kasih kepada Megawati karena selama ini memberikan ilmu terkait tanaman dan taman, termasuk saran menanam pohon cemara udang di kawasan Pantai Kenjeran.

"Banyak manfaat menanam pohon cemara udang, salah satunya pencegahan bencana alam. Kadar oksigen pohon ini juga sangat tinggi sehingga tidak salah pohon jenis ini ditanam di tengah kota," katanya.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga