Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah acara akan digelar di Jakarta dan sekitarnya, Selasa, di antaranya adalah seminar diplomasi ekonomi dan forum diskusi untuk mengenali berita palsu.

Berikut ini selengkapnya:

1. Forum "Globalisasi dan perubahan sosial: efek spesifik gender dari liberalisasi perdagangan di Indonesia"
Presentasi studi dari Robert Sparrow (Universitas Wageningen). Studi ini menganalisis dampak spesifik gender dari liberalisasi perdagangan mengenai partisipasi kerja dan jam kerja dan partisipasi utama dalam tugas rumah tangga di Indonesia.

Seri Forum Kajian Pembangunan (FKP) yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) tersebut akan berlangsung di Ruang rapat SS 1-2 BAPPENAS Jl Taman Surapati No.2, Jakarta, pukul 09.00 - 10.30 WIB.

2. Seminar Diplomasi Ekonomi Indonesia: Partisipasi Indonesia dalam Forum G20
Kegiatan diseminasi informasi yang digelar oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI tersebut diharapkan dapat menciptakan pemahaman yang utuh bagi masyarakat terkait diplomasi ekonomi Indonesia dan menjadi sarana untuk bertukar informasi maupun menjaring masukan dalam rangka meningkatkan peran aktif dan diplomasi ekonomi Indonesia di forum G20.

Acara tersebut akan berlangsung di Aula Terapung, Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia, Depok, pukul 08.30 - 16.00 WIB.

3. Forum "Insentif, desain kontrak dan kontribusi pensiun: bukti dari Sri Lanka"
Presentasi studi dari Song Chang Cheng (Universitas Nasional Singapura). Studi ini menggunakan uji coba terkontrol secara acak di Sri Lanka untuk mempelajari insentif dan rancangan kontrak mana yang menghasilkan partisipasi dan tabungan lebih tinggi dalam pensiun mikro.

Seri Forum Kajian Pembangunan (FKP) yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) tersebut akan berlangsung di Ruang rapat SS 1-2 BAPPENAS Jl Taman Surapati No.2, Jakarta, pukul 10.30 - 12.00 WIB.

4. Accounting Seminar AFTA 2017
Seminar akuntansi dengan dua sesi, sesi pertama membahas mengenai strategi pintar untuk mendirikan startup yang sejahtera, sesi kedua membahas tentang pekerjaan dan keseimbangan hidup dalam tantangan ekonomi Global. Seminar tersebut akan diisi oleh sejumlah petinggi e-commerce, seperti Bhinneka dan Berrybenka.

Acara tersebut akan digelar di Yustinus Building 15th Floor, Unika Atma Jaya, Jakarta, pukul 12.00 - 16.15 WIB.

5. Hoax Busters: How to Spot Fake News
@america bersama Rappler Indonesia menggelar forum diskusi untuk mengetahui apa itu berita palsu dan bagaimana membedakan fakta dan fiksi dalam berita. Acara tersebut akan digelar di @america Pacific Place Mall 3rd Floor, Jendral Sudirman, Jakarta, pukul 15.30-17.30 WIB.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017