Rabu, 27 September 2017

Padang Panjang lokasi finis etape lima Tour de Singkarak

| 3.087 Views
Padang Panjang lokasi finis etape lima Tour de Singkarak
Sejumlah pembalap sepeda beradu kecepatan pada etape keempat Tour de Singkarak 2016 di kawasan Lembah Anai di Padang Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (9/8/2016). Etape keempat Tour de Singkarak 2016 dari Padang Panjang menuju Agam dengan jarak tempuh 151,6 kilometer.(ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.)
Kami dipercaya menjadi lokasi finis stage lima pada TdS tahun ini
Padang Panjang, Sumbar (ANTARA News) - Kota Padang Panjang, Sumatera Barat direncanakan menjadi lokasi finis etape kelima event internasional Tour de Singkarak (TdS) tahun ini, setelah melalui persetujuan panitia dan pemerintah setempat.

"Kami dipercaya menjadi lokasi finis stage lima pada TdS tahun ini," kata Sekretaris Dinas Pariwisata setempat Dalius di Padang Pajang, Selasa.

Pemkot Padang Panjang pada Tour de Singkarak tahun ini, sempat tidak menerima sebagai lokasi finis dan mengancam untuk mundur dari perhelatan tahunan itu, dengan alasan tidak ada dampak yang berarti bagi masyarakat di kota yang berhawa sejuk itu.

Namun seiring berjalannya waktu panitia pelaksana event internasional balap sepeda itu akhirnya bersedia mengikutsertakan Padang Panjang sebagai lokasi penginapan para pebalap dan ofisial selama berlangsungnya TdS.

"Dengan adanya persetujuan pebalap dan ofisial itu menginap di bumi 'Serambi Mekkah' ini, maka akhirnya kami memutuskan untuk ikut pada TdS tahun ini meski hanya sebagai lokasi finis.

Peserta TdS yang menginap di Padang Panjang katanya, akan mendukung peningkatan okupansi hotel-hotel yang ada. Di samping itu diyakini perekonomian masyarakat akan ikut bergerak.

"Contohnya saat hotel menyiapkan beragam makanan untuk para tamu, pedagang atau supplier bahan makanan akan ikut merasakan dampaknya," ujarnya.

Sementara etape lima yang direncanakan tersebut memiliki lokasi start di Lembah Harau Kabupaten Limapuluh Kota dengan jarak tempuh 112 kilometer pada 22 November 2017.

Pelaksanaan TdS 2017 direncanakan pada 18 hingga 26 November 2017 sebanyak sembilan etape, dengan grand start dari Batusangkar Kabupaten Tanah Datar dan grand finish di Kota Bukittinggi.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga