Rabu, 20 September 2017

Gubernur Djarot nyatakan penataan trotoar agar disosialisasikan kepada operator

| 2.725 Views
Gubernur Djarot nyatakan penataan trotoar agar disosialisasikan kepada operator
Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)
Kami berharap ke depannya tidak ada lagi pekerjaan penggalian kabel-kabel utilitas yang bisa merusak trotoar
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta agar sosialisasi mengenai penataan trotoar dilakukan terhadap seluruh operator atau pemilik jaringan utilitas di ibukota.

"Saya sudah minta kepada Dinas Bina Marga DKI Jakarta supaya melakukan sosialisasi kepada para operator utilitas mengenai penataan trotoar di Kota Jakarta," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa.

Menurut dia, sosialisasi tersebut sangat penting untuk dilakukan karena seluruh operator atau pemilik jaringan utilitas harus mengetahui soal rencana penataan trotoar sekaligus pemasangan ducting.

"Karena kita punya rencana untuk menata trotoar sekaligus memasang ducting untuk kabel-kabel jaringan utilitas. Sehingga, saya rasa semua operator harus mengetahui soal rencana tersebut," katanya.

Setelah dilakukan sosialisasi tersebut, dia meminta agar seluruh operator atau pemilik jaringan utilitas yang ada di ibukota ikut memanfaatkan fasilitas ducting tersebut, sehingga tertata rapi.

"Saya minta semua operator utilitas ikut memanfaatkan fasilitas ducting tersebut, sehingga jaringan atau kabel-kabel utilitas yang ada di Jakarta semakin tertata rapi. Nanti harus diberitahukan dimana saja ducting itu dipasang," tuturnya.

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Blitar itu mengharapkan dengan adanya fasilitas ducting tersebut, tidak ada lagi penggalian jaringan utilitas yang sampai menyebabkan kerusakan pada trotoar di ibukota.

"Kami berharap ke depannya tidak ada lagi pekerjaan penggalian kabel-kabel utilitas yang bisa merusak trotoar. Saat ini memang belum semua trotoar dilengkapi dengan ducting, tapi nanti semua trotoar pasti akan kami pasangi ducting," ungkap Djarot.

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar Pembaca
Baca Juga