Jakarta (ANTARA News) - Penyidik Polda Metro menyelidiki penyebab kematian bayi Tiara Debora yang diduga tidak mendapatkan pelayanan medis dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat.

"Anggota sudah melakukan laporan polisi dan tentunya sampai hari ini anggota sedang mencari klarifikasi," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono di Jakarta, Selasa.

Argo menuturkan penyidik menerima informasi sejumlah informasi dugaan penyebab kematian Deborah melalui media sosial. Saat ini, Argo menyatakan polisi telah memeriksa beberapa saksi berkaitan dengan kematian Debora.

Kemudian, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus juga akan meminta keterangan pengelola Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kalideres, Jakarta Barat.

"Setelah memeriksa beberapa saksi dan menemukan barang bukti, kami akan gelar perkara," ujar Argo.

Argo belum dapat memastikan penyebab kematian Debora apakah memenuhi unsur tindak pidana atau tidak namun polisi akan menyelidiki kasus itu.

Bayi berumur empat bulan Tiara Debora meninggal dunia di RS Mitra Keluarga, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu 3 September.

Debora diduga tidak mendapatkan penanganan medis di ruang "Pediatric Intensive Care Unit" (PICU) lantaran kekurangan uang muka padahal harus segera mendapatkan perawatan intensif akibat penyakit yang dideritanya.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017