Karawang (ANTARA News) - Persika Karawang memetik kemenangan dengan skor 2-1 saat menghadapi Cilegon United pada pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa.

Dua gol Persika diciptakan Fadil Redian dan Denna Nugraha. Sedangkan gol semata wayang tim tamu Cilegon United tercipta melalui tendangan tendangan penalti yang dieksekusi Jalwandi.

Tim tuan rumah Persika yang mendapat dukungan penuh suporter tampil menyerang sejak di menit-menit pertama. Serangan yang dimaksimalkan melalui lini tengah mampu membuahkan gol untuk Persika lima menit setelah laga dimulai.

Pada menit ke-5, Fadil Redian berhasil menjebol gawang Cilegon United yang dikawal Rafit Ikhwanudin. Gol itu tercipta setelah Fadil Redian berhasil memperdayai barisan belakang tim lawan, dan langsung melepaskan tendangan ke arah gawang Cilegon United. Persika unggul 1-0 atas tim tamu.

Tertinggal satu gol, Cilegon United meningkatkan serangannya. Beberapa kali serangan digencarkan tim tamu, tapi sepertinya barisan belakang Persika cukup disiplin, hingga sulit bagi tim tamu menciptakan gol balasan.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persika bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, masing-masing tim melakukan jual-beli serangan. Tapi keberuntungan nampaknya berada di tim tuan rumah yang mendapat dukungan penuh suporter.

Pada menit 63, keunggulan Persika bertambah melalui kaki Denna Nugraha. Gol itu berawal melalui gocekan yang ditampilkan Rezky Ikhwan, melewati sejumlah pemain belakang Cilegon United, hingga Rezky melepaskan tendangan keras ke arah gawang.

Tendangan itu memang mampu ditepis kiper Rafit Ikhwanudin. Tapi bola yang jatuh di depan gawang langsung disambar pemain Persika Denna Nugraha, hingga terjadi gol. Keunggulan Persika bertambah menjadi menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Cilegon United berusaha mengejar ketertinggalan. Terbukti, pada menit 87 anak-anak Cilegon mampu memperkecil ketertinggalan atas tim tuan rumah.

Gol yang mengubah skor menjadi 2-1 itu tercipta melalui tendangan penalti yang dieksekusi Jalwandi. Tendangan penalti terjadi setelah wasit menunjuk titik putih untuk memberikan hadiah penalti kepada Cilegon United usai Afriansyah dilanggar di kotak terlarang.

Skor 2-1 untuk keunggulan Persika bertahan hingga wasit meniup pluit panjang pertanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil itu, Persika naik ke posisi 4 klasemen sementara Grup 2 Liga 2 Indonesia dengan koleksi 19 poin. Sedangkan Cilegon United yang sebelumnya berada di puncak klasemen Grup 2 dengan koleksi 27 poin terancam tergusur Persita Tangerang. 

Pewarta: M Ali K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017