Jakarta (ANTARA News) - Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Glasgow Celtic dengan skor 5-0 pada pertandingan pertama fase grup Liga Champions di Stadion Celtic Park, Selasa.

Lima gol pasukan Unai Emery dicetak oleh trisula penyerang andalannya yakni Neymar, Mbappe dan Cavani yang mencetak dua gol. Satu gol tambahan PSg tercipta dari gol bunuh diri Lustig pada babak kedua.

Kemenangan ini membawa PSG memuncaki tabel klasemen sementara grup B dengan perolehan tiga poin, namun unggul selisih gol atas Bayern Muenchen yang duduk di posisi kedua usai menalahkan Anderlecht.

Pada jalannya laga, Neymar langsung membawa PSG memimpin 1-0 setelah meneruskan umpan Adrien Rabiot pada menit 19. Neymar mencetak gol dengan menaklukkan bek Celtic, Ralston, kemudian melepaskan bole ke gawang Celtic yang dijaga Gordon.

Celtic nyaris menyamakan kedudukan jika tendangan bebas Griffiths tidak diamankan kiper PSG, Areola, pada menit 23.

Namun PSG menambah keunggulan dari gol Kyllian Mbappe pada menit 34. Gol itu bermula dari umpan Verratti kepada Neymar. Pemain asalBrasil itu kemudian melepaskan umpan kepada Cavani yang disambut oleh Mbappe.

Cavani kemudian memastikan PSG unggul 3-0 sebelum turun minum melalui sepakan penalti menyusul pelanggaran Simunovic pada menit 40. Skor 3-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua, PSG menambah gol menjadi 4-0 akibat gol bunuh diri Lustig yang salah mengantisipasi sepakan Draxler yang sempat mengenai kaki Ralston pada menit 82.

PSG memastikan kemenangan 5-0 berkat gol Cavani yang menyempurnakan umpan silang Kurzawa dari jarak dekat pada menit 85, demikian Skysports.

(Baca:  Hasil Liga Champions: PSG, Chelsea menang besar, Atletico imbang)


Susunan pemain dilansir laman Liga Champions:
PSG:
  Areola; Dani Alves, Thiago Silva, Marquinhos, Kurzawa; Verratti, Thiago Motta, Rabiot; Cavani, Neymar, Mbappe.
Cadangan: Trapp, Kimpembe, Lucas Moura, Meunier, Yuri, Lo Celso, Draxler.

Celtic: Gordon; Simunovic, Ralston, Lustig, Tierney; Brown, Ntcham; Armstrong, Roberts, Sinclair; Griffiths.
Cadangan: De Vries, Bitton, Rogic, Edouard, Ajer, McGregor, Forrest.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017