Jakarta (ANTARA News) - Klub raksasa Liga Jerman, Bayern Muenchen, menaklukkan klub Belgia Anderlecht dengan skor 3-0 pada pertandingan pertama fase grup Liga Champions di Allianz Arena, Selasa.

Muenchen menaklukkan Anderlecht yang bermain dengan 10 orang sejak Sven Kums diganjar kartu merah pada menit 11 akibat melanggar Robert Lewandowski. Muenchen pun membuka keunggulan 1-0 melalui penalti Robert Lewandowski menyusul pelanggaran Sven Kums.

Sepanjang babak pertama, Muenchen terus melancarkan serangan melalui aksi Robert Lewandowski, Arjen Robben dan Corentin Tolisso, namun tidak berbuah gol.

Pada babak kedua, tendangan kaki kanan Thiago Alcántara mengubah skor menjadi 2-0 setelah menyambut umpan silang Joshua Kimmich di menit 65.

Umpan terobosan Jerome Boateng pun diselesaikan Joshua Kimmich menjadi gol menggunakan sepakan kaki kanan yang mengantar bola meluncur ke tengah gawang Anderlecht pada menit 90. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Kendati menang, Muenchen berada di urutan kedua grup B di bawah PSG yang menaklukkan Celtic dengan skor 5-0, demikian Skysports.

Susunan pemain:
Munchen (4-2-3-1):
Neuer, Kimmich, Javi Martinez, Sule, Rafinha, Tolisso, Thiago, Robben, Rodriguez, Ribery, Lewandowski.

Anderlecht (5-4-1): Sels, Chipciu, Spajic, Kums, Deschacht, Najar, Stanciu, Dendoncker, Trebel, Hanni, Teodorczyk.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017