Barcelona (ANTARA News) - Pelatih Juventus Max Allegri mengungkapkan beberapa hal yang menjadi penyebab kekalahan timnya dengan skor 3-0 atas Barcelona pada laga pertama fase grup Liag Champions di Camp Nou, Selasa.

Blaugrana berhasil membalas kekalahan musim lalu dengan membungkam Juventus 3-0 berkat gol Ivan Rakitic dan dua gol Lionel Messi.

Allegri mengklaim Juventus telah bermain bagus, namun gagal memaksimalkan peluang dan terjadi kelengahan saat mengawal Messi sehingga Juventus kalah dari Barcelona.

"Anak-anak bermain bagus, namun bila memiliki peluang di sini, Anda harus mengambilnya. Kami dihukum karena kesalahan pertama, 30 detik sebelum turun minum, kami tidak menutup Messi atau melanggarnya, "kata Allegri kepada Mediaset Premium dilansir dari Football Italia, seusai pertandingan.

"Setelah istirahat kami mendapat kesempatan besar melalui Paulo Dybala, namun saat ruang itu terbuka, Barcelona justru menjadi sangat berbahaya," katanya.

"Laga ini harus dimainkan dengan pikiran. Kami kebobolan gol pertama dan ketiga dalam serangan balik saat mencoba menyerang," keluh Allegri.

Allegri kemudian mengungkapkan bahwa laga ini sangat berbeda jika dibandingkan pada tahun lalu saat mereka mengalahkan Barcelona 3-0 di leg pertama perempat final Liga Champions, kemudian imbang 0-0 di Camp Nou.

"Musim lalu di Turin, Juventus memainkan permainan bagus dan kami memanfaatkan sebagian besar peluang kami untuk menyerang. Ini adalah musim Liga Champions yang berbeda, ini baru awal," katanya.

(Baca: Barcelona menang 3-0 atas Juventus, Messi dua gol)

Ia juga menyinggung permainan Gonzalo Higuain yang tidak memberikan kontribusi besar terhadap performa tim.

"Higuain memulai dengan baik. Dia perlu lebih santai dalam permainan ini...Anda membutuhkan kekuatan mental dan bertahan dalam permainan," katanya.

"Dengan peluang yang kami miliki di babak pertama dan kurangnya tekad yang kami tunjukkan saat menyerang, kami bisa meraih hasil," katanya." Jika Anda memberikan ruang untuk Messi berlari, maka dia akan mencetak gol."

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017