Kamis, 21 September 2017

Arti kembalinya Ronaldo bagi Zidane

| 2.608 Views
Arti kembalinya Ronaldo bagi Zidane
Cristiano Ronaldo merayakan keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Champions 2017 usai mengalahkan Juventus dengan skor 4-1 di Wales, Sabtu (3/6/17). (http://www.uefa.com/uefachampionsleague)
Dia adalah pemain penting dalam skuat, dia seorang pemimpin...
Madrid (ANTARA News) – Real Madrid akan kembali diperkuat kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, pada pertandingan pertama fase grup Liga Champions melawan klup Siprus Apoel Nicosia, Rabu malam.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan gembira dengan kembalinya Ronaldo. Menurut dia, Ronaldo bukan sekadar pencetak gol bagi Los Blancos, melainkan sosok pemimpin di lapangan yang menginspirasi satu tim untuk memburu kemenangan.

Absennya Ronaldo dalam empat laga karena hukuman akibat mendorong wasit di Piala Super Spanyol, membuat Real Madrid kehilangan kekuatan di lini depan, terbukti dengan hasil imbang saat melawan Valencia dan Levante di dua laga terakhir Liga Spanyol.

"Dia tidak hanya mencetak gol," kata Zidane pada Selasa (12/9) dilansir dari AFP.

"Dia adalah pemain penting dalam skuat, dia seorang pemimpin. Dia selalu ingin menang dan dapat menularkan semangatnya ke pemain lain," sambung Zidane.

"Setiap kali dia bersama kami, saya sebagai pelatih dan seluruh pemain sangat senang," kata bekas gelandang Real Madrid dan Juventus itu.

Absennya Ronaldo membuat Madrid kekurangan penyerang setelah Alvaro Morata pindah ke Chelsea dengan dana 70 juta poundsterling (sekitar Rp1,22 triliun).

Real Madrid pun gagal mendapatkan striker baru karena kalah bersaing dengan Paris Saint-Germain untuk merekrut pemain Prancis Kylian Mbappe.

Hal itu semakin buruk dengan absennya Karim Benzema selama sebulan, sehingga hanya Borja Mayoral (20) yang merupakan satu-satunya penyerang tengah murni dalam skuat Zidane.

Namun pada laga nanti malam, Zidane bisa menurunkan Keylor Navas, Raphael Varane, Casemiro, Luka Modric, Isco dan Gareth Bale yang diistirahatkan saat melawan Levante pada akhir pekan lalu, demikian AFP.

(Baca: Hasil Liga Champions: PSG, Chelsea menang besar, Atletico imbang)

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga