Rabu, 27 September 2017

Hendra-Tan lolos ke putaran dua Korea Terbuka

| 2.602 Views
Hendra-Tan lolos ke putaran dua Korea Terbuka
Pebulutangkis Indonesia Hendra Setiawan (kiri) bersama pasangannya Tan Boon Heong asal Malaysia (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra lintas negara (Indonesia-Malaysia) Hendra Setiawan/Tan Boon Heong lolos ke putaran dua turnamen bulu tangkis Korea Terbuka 2017.

Ganda putra tersebut lolos setelah menghentikan langkah duet China yang datang dari babak kualifikasi Han Chengkai/Zhou Haodong, demikian laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Rabu.

Dalam laga putaran pertama Korea Terbuka yang dilangsungkan di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan, Rabu, pasangan Hendra/Tan menang dua gim langsung 21-12, 21-19.

Pada gim pertama Hendra/Tan langsung tancap gas dengan mengumpulkan empat poin langsung dan hanya berbalas satu. Duet pemain senior ini terus mendominasi permainan dan menjauhi poin Han/Zhou hingga membukukan angka 11-3 pada interval gim pertama.

Selepas interval gim pertama, Hendra/Tan Masih tak terbendung, namun duet China ini berhasil menahan laju angka Hendra/Tan untuk sementara saat skor menunjukan 14-4, dan memperkecil defisit angka menjadi 14-8. Akan tetapi Hendra/Tan mampu kembali bangkit dan menutup gim pembuka dengan skor cukup jauh 21-12.

Tak mau mengulangi kesalahan pada gim pertama, Han/Zhou mengubah cara permainan sehingga pertarungan dengan skor ketat-pun terjadi sejak awal gim kedua, bahkan pada interval gim kedua ditutup dengan skor ketat 11-9 untuk keunggulan Hendra/Tan.

Pertarungan terus berlangsung ketat saat permainan dilanjutkan kembali dan sempat terjadi hasil imbang jelang akhir pertandingan saat kedudukan 16-16 dan 17-17. Ketika kedudukan 20-18 bagi Hendra/Tan, duet China kembali memperkecil satu angka, namun dewi fortuna lebih berpihak pada Hendra/Tan yang akhirnya memastikan langkah ke putaran dua dengan memenangi pertarungan ketat tersebut.

Pada putaran kedua, Hendra/Tan akan menghadapi pemenang pertarungan antara duet Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan pasangan Taiwan Liao Min Chun/Su Cheng Heng.

Sementara itu, sebelumnya pasangan Indonesia Berry Angriawan/Hardianto terhenti pada putaran pertama Korea Terbuka setelah menyerah di tangan duet Denmark Mathias Boe/Cartsten Mogensen 17-21, 17-21.

Sementara itu, ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dijadwalkan akan bertanding pada pukul 20:10 waktu setempat menghadapi duet Hong Kong Or Chin Chung/Tang Chun Man. 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar Pembaca
Baca Juga