Rabu, 27 September 2017

MPR dorong reformasi birokrasi tingkatkan akuntabilitas publik

| 3.129 Views
MPR dorong reformasi birokrasi tingkatkan akuntabilitas publik
Sekjen MPR Ma'ruf Cahyono (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta (ANTARA News) - Kesekretariatan Jenderal Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI mendorong pelaksanaan reformasi birokrasi untuk meningkatkan akuntabilitas publik.

Sekretaris Jenderal MPR Maruf Cahyono dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu mengatakan upaya reformasi birokrasi terus dilakukan sehingga kinerja pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal MPR semakin baik.

Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan upaya reformasi birokrasi, Sekretariat Jenderal MPR menjalin komunikasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Pada Rabu, diadakan pertemuan antara Sekretariat Jenderal MPR dengan Asisten Deputi Kemenpan RB, antara lain dengan agenda menyerahkan surat penugasan tim evaluator reformasi birokrasi dari Kemenpan RB.

Maruf Cahyono mengatakan pertemuan itu membuka jalan dalam upaya peningkatan reformasi birokrasi.

Sekjen MPR berharap kementerian PAN dan RB memberikan masukan untuk penguatan upaya perbaikan kinerja birokrasi di MPR.

Sementara itu Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah mengatakan upaya pendokumentasian dan sosialisasi reformasi birokrasi di lingkungan Sekretariat Jenderal MPR terus dilakukan sehingga semua pihak mengetahui capain yang sudah didapat.

Dengan sosialisasi itu, selain melaporkan capaian, juga dapat menjadi masukan dari masyarakat dan berbagai kalangan mengenai program perbaikan kinerja birokrasi yang dilakukan saat ini.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga